Wow, Mendadak, Keindahan Pantai Kemangi, Kab.Kendal, Jawa Tengah, Menjadi Viral - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 January 2018

Wow, Mendadak, Keindahan Pantai Kemangi, Kab.Kendal, Jawa Tengah, Menjadi Viral


KENDAL, suarakpk.com. - Tak menduga bila di Kabupaten Kendal mempunyai pantai yang sangat indah dan mempesona yang kini menjadi destinasi wisata baru di Kendal.
Ternyata pantai yang masih perawan yang membuat para pengunjung atau para wisatawan terkesima yaitu Pantai Indah Kemangi sebagai Taman Sidodadi andalan bagi masyarakat pesisir utara Jawa yang berada di Desa Jungsemi Kecamatan Ka Kangkung Kabupaten Kendal.

Semula penulis ragu atas keindahan pantai kemangi meski dilahirkan di Dukuh Serandu Desa Jungsemi,  namun keelokan pantai berpasir abu - abu tersebut memancarkan daya tariknya ketika pada Tanggal, 1 Januari 2018 menandai awal tahun baru diresmikannnya operasional wisata pantai oleh Kepala Dinas Olah Raga,  Pemuda dan Pariwisata Kab.  Kendal, Tavip Purnomo yang biasa dipanggil Bapak Ipung ini membuat para pengunjung terkejut setelah pihak masyarakat Desa Jungsemi menyulap kondisi pantai yang semula terkesan terlantar menjadi bersinar dan mewah, sehingga para wisata yang kebanyakan wisata domistik itu terperanjat menikmati terbitnya matahari pagi dan tenggelamnya matahati pada sore harinya.

Masya Allah ucapan Alhamdulillah rasa syukur atas anugerah yang diberikan oleh penguasa jagad raya yaitu Allah SWT kepada masyarakat Desa Jungsemi sebagai amanah yang harus dijaga kelestariannya.
Kepala Desa Jungsemi dalam sambutan peresmian launching pantai indah kemangi pihaknya sangat bersuukur bahwa masyarakat Jungsemi memiliki pantai yang bisa memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mengais rizqi yang melimpah dengan adanya tempat wisata ini semoga dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat sekitar khususnya masyarakat desa Jungsemi." Saya sangat bangga dengan para pemuda baik di dukuh Kemejing Celumprit dan Serandu mereka para pemudanya kini telah bersatu bersama para tokoh agama serta tokoh masyarakat bersama sama membangun desa demi kemakmuran bersama demi kesejahteraan keluarga" tutur Kades Jungsemi Dasuki dengan semangat kebersamaan warganya.

Kades Lurah Dasuki berharap dengan adanya tempat wisata pantai indah kemangi sebagai taman sidodadi kita bisa menjaga keindahan, ketertiban dan kenyamanan sehingga ke depan tempat wisata yang sudah diresmikan Bupati Kendal yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata ini semakin baik dan berkembang pembangunnya demi kepuasan para wisatawan.

Sedangkan Tavip Purnomo selaku Kepala Dinas Pariwisata dalam sambutan dan sekaligus meresmikan operasional tempat wisata pantai indah kemangi beliau berpesan agar wisata pantai yang sangat indah panoramanya ini jaga dengan baik jadikan para pengunjung dan para wisatawan bisa nyaman kita sambut kedatangan mereka disambut dengan senyum biar mereka puas menikmati keindahan pantai. "Saya di daerah ini tidak asing karena sering mancing di laut. Saya biasanya naik perahu bersama teman-teman dari Pelangsari menuju pantai atau laut kemangi di sini banyak ikan kakap putihnya, " ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan kalau peresmian wisata pantai indah kemangi ini sangat monumental sebab di samping di
Desa Jungsemi ini sudah terkenal secara internasional dalam bidang olah raga sepak takrau sehingga sebentar lagi akan dibangun gedung olah raga yang representatif dan juga Desa Jungsemi ada tempat wisata rohani yang sangat religius yaitu makam kemangi yaitu makamnya pangeran rajeg wesi yaitu mbah Layshiddin sebagai tokoh legendaris sebagai pahlawan yang gigih melawan penjajah Belanda maupun Portugis, beliaulah sosok panglima perang dibawah komando Pangeran Bahurekso yang berjuang melawan Portugis di Selat Malaka Batavia dan tempat kemangi inilah sebagai ajang menyusun strategi perang melawan penjajah ." tuturnya.

Pantai Jungsemi yang landai dan dangkal ini sangat diminati para wisatawan. Bila dikelola dengan baik akan membuahkan hasil yang sangat besar untuk kesejahteraan masyarakat Jungsemi dan sekitarnya. Kata Tavip Purnomo yang memberikan semangat kepada warga sebab tempat wisata ini sepenuhnya pengelolaan diserahkan kepada Desa Jungsemi dengan demikian akan menambah  penghasilan masyarakat juga akan menambah besar  APBDes Jungsemi.

Sementara Camat Kangkung memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat desa yang guyub rukun bersenergi gotong royong membangun tempat wisata pantai indah kemangi
. "Saya bangga kepada masyarakat Desa Jungsemi yang bekerja keras membangun tempat wisata pantai ini
dengan baik dan mampu dikunjungi ribuan wisatawan, " ungkap Sugeng Riyadi Camat Kangkung  pada media ini seusai peresmian launching pantai indah kemangi.

Salah seorang pengunjung dari Kota Semarang, Asri  yang datang bersama keluarganya merasa kagum dengan panorama pantai yang sangat luas dan panjang yang kemungkinan bisa luasnya melebihi pantai sanur bali. Apalagi pengunjung disuguhi dengan makanan khas Desa Jungsemi. Sebab perjalanan menuju pantai kiri kanan jalan terbentang hamparan sawah dan tegalan yang subur sehingga menambah keindahan kepiasan bagi para wisatawan. "Saya bersama keluarga dari kota semarang semula ragu atas keindahan pantai kemangi. Namun setelah melihat langsung sungguh sangat mempesona. Cuma perlu dikasih tempat tempat sampah yang memadahi demi keindahan pantai sehingga para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan termasuk tempat parkir dibuat yang rapi dan juga perlu ditanami pepohonan sehingga bisa sejuk dan rindang, " ucapnya memberi saran.  (maksum) 

No comments:

Post a Comment