Wabup Pidie Buka KKN Universitas Syah Kuala - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 January 2018

Wabup Pidie Buka KKN Universitas Syah Kuala


PIDIE,suarakpk.com -  Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, menerima sebanyak 1162 orang mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pidie selama satu bulan. Penyerahan mahasiswa KKN Unsyiah periode 14 diserahkan oleh Rektor Unsyiah yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan,  Alfiansyah Yulianur, di halaman tengah Kantor Bupati Pidie. Senin 8 Januari 2018.
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, mengatakan, kegiatan KKN yang akan dilakukan mahasiswa bertujuan untuk meninjau sekaligus berperan aktif dalam segala aspek pembangunan yang ada di Kabupaten Pidie.
“Sangat diharapkan melalui kegiatan ini, adik-adik mahasiswa Unsyiah dapat membantu program-program Pemerintah Kabupaten Pidie dalam mendorong kehidupan masyarakat yang mandiri,” ungkap Wakil Bupati.
Wakil Bupati melanjutkan, di era globalisasi ini kita dituntut untuk lebih banyak mengantisipasi atau membentengi diri terhadap perubahan-perubahan yang dapat memudarkan kepribadian dan ciri khas sebagai bangsa Aceh. Untuk itulah diperlukan kekompakan para kawula muda untuk dapat memfilter diri dari pengaruh negatif dengan cara mengedepankan ilmu pengetahuan agama dan lebih mengenal sejarah Aceh.
“Problem ini menjadi salah satu tantangan bagi adik-adik untuk dapat mengembalikan kehidupan kaum muda ke arah yang lebih baik demi terwujudnya Aceh yang lebih aman, maju, harmonis serta agamis,” terangnya.
Adapun para mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode XIV di Kabupaten Pidie tersebut akan ditempatkan di 9 Kecamatan dan 231 lokasi penempatan sebagai berikut:
Kecamatan Delima sebanyak 228 mahasiswa,
Kecamatan Mila sebanyak 100 mahasiswa,
Kecamatan Sakti sebanyak 233 mahasiswa,
Kecamatan Mane sebanyak 109 mahasiswa,
Kecamatan Geumpang sebanyak 204 mahasiswa,
Kecamatan Titeue sebanyak 65 mahasiswa,
Kecamatan Tangse sebanyak 141 mahasiswa,
Kecamatan Keumala sebanyak 89 mahasiswa,
Kecamatan Tiro/Truseb sebanyak 93 mahasiswa.
Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud menerangkan, Pemerintah Kabupaten Pidie akan selalu membuka diri bagi seluruh kampus yang ingin menjadikan Pidie sebagai labolatorium pendidikan.
“Percayalah, masyarakat Pidie sangat bahagia menerima mahasiswa KKN Unsyiah ini, dan diharapkan ke depan nanti, Unsyiah dan kampus-kampus lainnya dapat menjadikan Kabupaten Pidie sebagai tempat pelaksanaan program akademisi apapun,” tutupnya di depan mahasiswa yang akan menghadapi masa KKN. (Nazar)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad