Upacara Hari Amal Bhakti Ke 72, Dipimpin Bupati Nias Utara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 January 2018

Upacara Hari Amal Bhakti Ke 72, Dipimpin Bupati Nias Utara


NIAS UTARA, suarakpk.com - Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Abdullah Harefa bertindak sebagai pemimpin upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke 72 di pendopo Pemerintah Kabupaten Nias Utara kemarin selasa,(3/1).
Upacara juga dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Nias Utara, Plt.Sekda, Kakan Bank Sumut Capem Lotu, Ketua FKUB beserta anggota, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Para Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan non ASN Lingkup Kementeirrn Agama dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Guru- guru yang bertugas disekolah Swasta yang dinaungi Oleh Kementrian Agama, Siswa/i SMAK Arastamar Sisobahili, Madrasa Alia Kecamatan lahewa, Siswa/i SMPTK Arastamar Sisobahili, Madrasa Sanawia Swasta persiapan Negeri Lahewa dan seluruh undangan yang berkesempatan hadir.

Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara menyampaikan bahwa tanggal 3 Januari 1946 Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki Kementerian di bidang agama, kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama di mana pun saudara- saudara berada bertugas, saya ingin mengucapak Selamat Hari Amal Bakti Ke-72 semoga pengabdian kita semua selalu mendapatkan ridla Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.
Kementerian Agama hadir untuk mangatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsinya Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita. Selanjutnya Bupati Nias Utara membacakan sambutan Menteri Agama RI kita patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuakan hasil, mengiringi usianya yang ke-72 Kementrian agama Sukses menorehkan sejumlah prestasi di bidang tata kelola mendapat opini hasil audit BPK dengan perdikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi, oleh karena itu saya mengajak seluruh ASN Kementrian Agama dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama- sama menjadi duta penebar kedamaian.
Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah, pada kegiatan tersebut Bupati Nias Utara Memberikan Arahan Dan Bimbingan dengan menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah mendukung kegiatan ini dan berharap kepada Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara mampu memberikan yang terbaik dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat di Kabupaten Nias Utara khususnya di bidang agama sehingga perdamaian kerukunan antara Umat beragama semakin meningkat dan kesejahtraan myarakat, supaya di masa akan datang tidak ada perbedaan suku dan agama. (N./red Z).

No comments:

Post a Comment