Terkait Intimidasi Dosen STIP Wuna, Mahasiswa STIP Wuna, HMI, dan PMII Gelar Aksi Solidaritas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Januari 2018

Terkait Intimidasi Dosen STIP Wuna, Mahasiswa STIP Wuna, HMI, dan PMII Gelar Aksi Solidaritas


MUNA,Suarakpk.com- Mahasiswa STIP Wuna dan beberapa organisasi eksternal kampus seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi solidaritas terhadap salah satu mahasiswa STIP Wuna yang diintimidasi oleh salah satu dosen petinggi di  STIP Wuna, Jum'at (12/1/18).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIP Wuna Raha, Sulawesi Tenggara, Siti Sasrani, dalam orasinya mengatakan tindakan yang dilakukan oleh salah satu dosen STIP Wuna telah mencoret etika Perguruan Tinggi.

"Tindakan yang dilakukan salah satu oknum dosen, juga salah satu unsur pimpinan STIP Wuna Raha telah mencederai sistem perguruan tinggi yang selama ini mengedepankan proses akademik dan intelektualitas dengan melakukan tindakan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam dan premanisme pada salah satu mahasiswa program studi budidaya perairan beberapa waktu lalu," tuturnya.

Lanjut, Rani juga mendesak pihak STIP Wuna untuk segera memberhentikan dosen yang juga menjabat sebagai Wakil Kemahasiswaan (WK) III bagian kemahasiswaan dan kerjasama.

"Oleh karena itu saya mewakili lembaga BEM STIP Wuna raha mengecam keras dan meminta pada pihak yayasan perguruan tinggi wuna untuk memberhentikan secara tidak hormat pada salah satu oknum dosen sekaligus unsur pimpinan STIP Wuna Raha karena tindakanya yang telah mencederai sistem peeguruan tinggi," tegasnya.

Ketua PC. PMII muna, Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya tidak setuju dan mengecam keras atas tindakan yang dilakukan pimpinan STIP Wuna Raha terhadap mahasiswanya.

"Kami mengecam keras perbuatan salah satu oknum dosen sekaligus pimpinan STIP Wuna terhadap salah satu kadernya dengan melakukan intimidasi dan tindakan premanisme. Dan kami meminta dengan tegas untuk melakukan permohonan maaf secara terbuka dihadapan publik kepada seluruh kader PMII seluruh Indonesia atas perbuatanya,"ungkap ramadhan.

Sementara itu, Hasan Jufri, ketua HMI-MPO cabang raha mengatakan kekesalan dan rasa prihatinnya terhadap perlakukan salah satu oknum dosen di STIP Wuna Raha.

"Saat ini STIP Wuna Raha lagi gencar-gencar melakukan konsolidasi untuk menaikan statusnya menjadi sebuah Universitas, dengan kejadian ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi pimpinan STIP Wuna dan pemerintah daerah untuk mengevaluasi kinerja birokrasi kampus karena jangan sampai dengan kelakuan seperti ini dapat menghambat mimpi masyarakat Muna untuk mendapatkan pendidikan yang layak, yakni Universitas," terang Hasan.

Untuk diketahui, aksi ini dilakukan dengan memutari kota Raha, dan berakhir di STIP Wuna. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)