Sungai Amprong Meluap, Lahan pertanian Tenggelam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 January 2018

Sungai Amprong Meluap, Lahan pertanian Tenggelam



MALANG,suarakpk.com - Tepatnya hari Jum'at tgl 19/1/2018 Debit air sungai semakin tinggi hampir naik kepemukiman penduduk yang ada dipinggiran sungai amprong kelurahan lesan puro tepatnya di gribek gg 12  kota malang .
Intensitas curah hujan yg beberapa hari ini telah mengguyur kota malang mengakibatkan air sungai meluap sampai merusak lahan pertanian masyarakat yang ada dipinggiran sungai amprong tsb.
Bahkan TPT penahan tanah ikut ambrol karena derasnya arus air sungai tersebut, ada salah satu warga yang rumahnya berada tepat di bibir sungai menuturkan kepada suarakpk.com "waduh iki lek sampek udane orah leren2 mas seng tak kuatirne banyune munggah mas? Siale tlengsengane wes podo ambrol dowone sakmono lo mas? (Aduh kalau sampai hujannya tidak berhenti mas, yang saya khawtirkan airnya naik ke permukaan, karena plrngsenfan sudah pada ambrol panjangnya segitu loh mas) ujarnya.

"Lurah lesanpuro aji ws mari tak omongi tapi cuman ngungak tok" (Pak Lurah juga sudah saya kasih laporan cuma mengangguk saja)  pungkasnya.

Harapan dari masyarakat agar secepatnya TPT tersebut diperbaiki oleh Pemerintah Kota Malang ujar warga bantran kali saat ditemui suarakpk.com  (sunarto)

No comments:

Post a Comment