Sudirman Said Targetkan Majelis Desa se Jateng - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Januari 2018

Sudirman Said Targetkan Majelis Desa se Jateng



SEMARANG,suarakpk.com-Sebelum meluncur ke Kantor KPU untuk mendaftar, bakal calon gubernur
 Jateng 2018 Sudirman Said membeberkan beberapa langkah yang telah ditempuhnya bersama relawan. Pembentukan majelis desa salah satunya.

Di Markas Perjuangan Merah Putih, jalan Pamularsih 95, Semarang Sudirman Said menjelaskan sampai saat ini pihaknya terus membentuk majelis desa dengan target seluruh desa di Jawa Tengah.

"Meski sudah menyeluruh di enam eks karesidenan, namun jumlahnya belum merata ke seluruh desa," kata dia

Majelis desa tersebut, lanjut dia, merupakan representasi relawan yang diterjunkan sampai tingkat RT.

"Relawan tersebut nantinya akan menjadi tim perekat struktur partai pengusung," lanjut dia.

Saat ini pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah telah mengantongi empat partai pengusung, Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB, dengan total kursi di DPRD sebanyak 42 kursi.

Meski tidak tersebut dalam bursa bakal calon pendamping Sudirman Said, Ida Fauziyah akhirnya melenggang menjadi bakal calon  gubernur Jateng koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB.

Ida Fauziyah diajukan Partai Kebangkitan Bangsa. Sudirman Said sendiri mengaku menjatuhkan pilihannya pada mantan pengurus pusat Fatayat karena beberapa faktor.

"Selain PKB memiliki kursi terbanyak kedua di DPRD Jateng sebanyak 13 kursi, sosok Ida Fauziyah meruoakan politikus yang andal. Pernah tercatat sebagai anggota DPR termuda saat pemimpin sidang pada tahun 1999," kata Sudirman Said di Markas Tim Pergerakan Merah Putih, Jalan Pamularsih 95 Semarang, Rabu (10/1).

Selain itu Sudirman Said juga mengatakan bahwa lebih dari 50 persen pemilih di Jawa Tengah merupakan kaum perempuan. Dari data yang dirilis KPU jumlah DPT di Jawa Tengah berjumlah 27,088,692 dan pemilih perempuan sebanyak 13,568,256.

"Perempuan memiliki sensitivitas tinggi dalam merawat. Untuk pemilihan Ida sebagai pendamping saya banyak mendapat dukungan dari organisasi perempuan baik di Jawa Tengah maupun nasional," kata dia.

Dengan masuknya PKB, total kursi dari partai pengusung Sudirman Said - Ida Fauziyah berjumlah 42 kursi. Sementara Ganjar Pranowo - Taj Yasin yang sebelumnya mengantongi 48 kursi, mendapat tambahan Golkar menjadi 58.

"Warna-warna ini memberikan optimisme, bukan soal besar-besaran koalisi, namun ini soal kemajemukan," kata dia.

Sudirman Said juga mengatakan bahwa Pilgub ini bukanlah ajang meraih kekuasaan namun berlomba untuk menyejahterakan warga.

"Keadilan dan kemakmuran, merupakan dua sisi mata uang yang harus diwujudkan," pungkasnya. (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)