Sudah Hadir Komnas Perlindungan Anak Di Jateng - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 January 2018

Sudah Hadir Komnas Perlindungan Anak Di Jateng



SEMARANG, suarakpk.com – Komisi Nasional Perlinduangan Anak Provinsi Jawa Tengah sejak 11 januari 2018 resmi terbentuk, hal tersebut didasarkan dari Surat Keputusan Komisi Nasional Perlindungan Anak Pusat dengan nomor : 042/Komnaspa-SK/I/2018 ditanda tangani langsung oleh Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan Sekretaris Jenderal Dhanang Sasongko. Terpilih Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah, DR.H.Endar Susilo,SH.,MH dan didampingi Sekretaris, Imam Supaat serta dilengkapi dengan tiga Pembina, tiga Pengawas dan tujuh wakil ketua komisioner.
Dalam keterangannya, Ketua Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah, DR.H.Endar Susilo,SH.,MH berjanji akan lebih amanah dalam mengemban sebagai orang nomor satu di Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah dan akan segara melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Gubernur, Kapolda dan pihak pihak terkait untuk menselaraskan misi visi Komnas Perlindungan Anak di Jawa Tengah.
“saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan saat ini kami ada sembilan komisioner dan didampingi oleh tiga Pembina, tiga Pengawas di Provinsi Jawa Tengah.” kata Endar kepada suarakpk.com tadi siang, sabtu (20/1) di Sekretariat Komnas Perlinduangan Anak Provinsi Jawa Tengah, Tegalrejo RT.05/RW.03, Kel/Kec.Bawen, Kab.Semarang.
“Kami mohon doa restu dan dukungannya agar kami lebih amanah dalam mengemban tugas pengabdian dalam perlindungan anak di Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah dan kami akan segara melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah besok senin (22/1), Sekda Provinsi Jawa Tengah, Gubernur, Kapolda dan pihak pihak terkait untuk menselaraskan misi visi Komnas Perlindungan Anak di Jawa Tengah.” jelasnya.
Ditambahkan oleh Sekretaris Komnas Perlindungan Anak di Jawa Tengah, Imam Supaat yang mengungkapkan banyaknya kasus hukum yang melibatkan anak dibawah umur akan menjadi skala prioritas program kerja Komnas Perlindungan Anak di Jawa Tengah dan selain itu juga dalam pendidikan moral anak.
“seperti yang dilihat, bahwa sekarang ini, banyak sekali kasus hukum yang melibatkan anak dibawah umur, selain hukum kriminal hingga hukum asusila, hal ini akan menjadi prioritas kami di Komnas Perlindungan Anak di Jawa Tengah.” ungkap Imam saat mendampingi Ketua Komnas Perlindungan Anak di Jawa Tengah.
Lebih lanjut Imam berharap adanya kerjasama antara Komnas Perlindungan Anak di Jawa Tengah dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah dan organisasi serta LSM penggiat perlindungan anak di Jawa Tengah, pasalnya, menurut Imam, bahwa anak merupakan penerus bangsa dan sebagai pewaris pertama akan kondisi bangsa saat ini, sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dan berkelanjutan dalam penyelamatan moral ditegah era keterbukaan dunia ini.
“kita berharap bisa terus bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Polda Jawa Tengah dalam perlindungan anak, sebagai upaya bersama menyelamatkan masa depan bangsa yang bermartabat dan bermoral ditengah era globalisasi dan keterbukaan dunia internet saat ini.” harap Imam. 
Selain itu, Imam juga mengatakan akan segera membuka perwakilan Komnas Perlindungan Anak di seluruh Kota/Kabupaten se Jawa Tengah.
“kami juga akan segera merekrut saudara-saudara aktifis penggiat anak di seluruh kota kabupaten sejawa tengah untuk bergabung dengan Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah. Namun tetap menunggu setelah Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah dilantik dan dikukuhkan serta hasil Rapat Terbatas seluruh Komisioner Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah nantinya.” pungkasnya. (001/red)

3 comments:

  1. Selamat siang pak,sya mau sekedar minta bantuan atau solusi pak.tmen sya setelah resmi bercerai dngan suami,tmen sya ini di persulit ketika ingin bertemu /mengajak anak untuk sekedar jlan"keluar pak.mohon bantuan'nya pak.terimakasih

    ReplyDelete
  2. Slamat pagi pak.
    Mohon bantuanya, di jatiouro ada balita yang kecanduan rokok.
    Sebelum kecanduan terlalu jauh, mohon dibantu pak

    ReplyDelete
  3. Kalau mau konsultasi kasus pencabulan anak kemana ya pak

    ReplyDelete