Sosialisasi Tahapan Pencairan Dana Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 January 2018

Sosialisasi Tahapan Pencairan Dana Desa



BLORA,suarakpk.com -Sehabis acara dipolsek kegiatan pisah sambut kapolsek,kepala desa sekecamatan  kunduran kabupaten blora bergeser kependopo kecamatan melaksanakan sosialisasi pencairan dana desa dan diikuti pendamping desa dan operator desa pada hari kamis (18/1/2018).


Dalam sambutanya Suhirman selaku camat mengatakan Desa harus benar hati hati dengan adanya Dana Desa jangan main main. Pada tahapan pencairan mungkin  untuk tahap pertama bulan januari kedua maret dan ketiga bulan juli.
Desa harus terlebih dahulu mebuat RAPBDes yang kemudian disahkan dalam  forum paripurna Desa beserta BPD dan masyarakat untuk mensahkan menjadi APBDes, agar desa bisa mencairkan dananya "katanya.


Sementara joko lelono selaku kasi pembangunan mengucapkan meminta maaf karena waktu tidak sesuai jadwal banyak yang menunggu, kepala desa harus benar benar hati hati dalam membuat laporan progres kegiatan.
Pada tahapan pertama semua desa sudah menyelesaikannya, sedangka tahapan kedua desa 8 desa belum selesai, sedangkan pada tahap ketiga belum satupun desa selesai.Sehingga semua kepala desa harus bersinergi dengan petugas yang berhubungan dengan pelaporan pertanggungjawaban,ucapnya.

Ketua Paguyuban kepala desa yang hadir pada acara tersebut memberikan dorongan semangat kepada kawan-kawan kepala desa untuk secepatnya menyelesaikan SPJ. (Bambang)

No comments:

Post a Comment