SOSIALISASI PERSIAPAN OSN JENJANG SD, SML TAHUN 2018 KABUPATEN GRESIK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 January 2018

SOSIALISASI PERSIAPAN OSN JENJANG SD, SML TAHUN 2018 KABUPATEN GRESIK



GRESIK,suarakpk.com-Dalam rangka menyongsong dan mensukseskan pelaksanaan OSN (Olimpiade Sains, Olahraga dan Seni) tahun 2018 hari ini selasa tgl16/01/2018 tempat Wahana Poesponegoro jln. Jaksa agung suprapto Gresik Dinas Pendidikan Gresik mengadakan sosialisasi untuk kepala sekolah,guru sd dan smp se-kabupaten Gresik.

Untuk kegiatan sosialisasi ini setiap UPTD menugaskan kepala sekolah dan 1(satu) orang guru osn dimasing-masing sd negri dan swasta dan untuk jenjang smp/mts menugaskan 1(satu)orng guru osn (mtk, ipa dan ips) semua sekolah negeri ataupun swasta diwajibkan hadir diacara ini.

Acara ini dihadiri oleh bpk. Dr. M Kosim Msi selaku wakil bupati Gresik, Bpk.Mahin SPd MM serta mengundang tutor dari dosen universitas Malang DR. Umi hidayati,MPd.

Dalam Pidatonya Bpk Mahin SP.d MM menyampaikan tentang sistem pendidikan dan pengaruh IT, guru dituntut harus memberikan pendidikan moral, agar penggunaan IT disesuaikan dengan kebutuhan proses belajar. Salah dalam pengawasaan terhadap penggunaan IT bisa bersampak negatif terhadap siswa didik.

Pada kesempatan ke 2 (dua) bpk wakil bupati Gresik DR.M.Kosim MS.i memberikan sambutan mengajak dan mengenalkan cara yang bijaksana dalam proses mendidik moral siswa agar tercipta peserta didik yang berakhlak mulia.

DR.Umihidayati M. pd dari dosen universitas Malang dalam pidato beliau dia menuturkan cara cara yang profesional dalam dunia pendidikan sesuai dengan GBPP mulai dari cara mengajar pendekatan ke anak didik, sistem penyampaian materi pelajaran, evaluasi, pengajaran dan semua materi pengajaran sesuai tututan jaman.

"Dengan diadakan kegiatan sosialisasi ini tentunya menambah ilmu bagi kepala sekolah dan guru diwilayah kabupaten Gresik, agar dalam mengajar murid sesuai dengan apa yang diamanatkan pemerintah pada umumnya dan keberhasilan bisa diwujudkan.
Hal senada juga disampaikan oleh salah satu guru dari manyar yaitu Bu Isjaifa, Spd dia menyampaikan saya bersyukur alhamdulilah pak dengan adanya sosialisasi ini saya dapat ilmu baru dan tambah mengerti dan profesional sesuai iman dan takwa ujar dia kepada suarakpk.

Pendidikan sangat penting dalam prikehidupan berbangsa dan bernegara tentunya dibutuhkan modal dan bekal bagi guru pengajar agar menjadi profesional sesuai yang diharapkan, dan berlandaskan iman dan takwa. Itulah salah satu tujuan diadakan sosialisasi penunjang dunia pendidikan di Gresik dapat berhasil. (rahmat).

No comments:

Post a Comment