Sedekah Bumi Dalam Rangka Haul Sesepuh Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 January 2018

Sedekah Bumi Dalam Rangka Haul Sesepuh Desa



GRESIK,suarakpk.com-Dalam rangka memperingati haul dan sedekah bumi masyarakat desa Abar abir Bungah-Gresik pdahari Ini kamis 25/1/2018 dikomplek makam mengadakan tasakuran bersama.
Peringatan Ini dilaksanakn dengan sukacita Dari yang tua sampei yang muda, menurut keterangan Dari bapak YADI selaku panitia peringatan bahwa peringatan Ini dilaksanakn tiap tahun sekali bersama peringatan sesepuh kami yaitu mbah buyut Celoreng Dan Mbh Buyut Sentono ujar dia kepada kami.
Dalam pantauan kami sungguh luar biasa masyarakat sini meski peringatan ini dilaksanakan demgan sederhana tapi semangat dan kebersamaan mereka patut dicontoh Dari yang tua ampei yang muda, hal yang sama juga disampaikan oleh bpk Misnan selaku keamanan desa Dia berujar peringatan ini tiap tahun diadakan biar desa kami aman dan sentosa pakk ujar dia dengan nada yng santun penuh kepolosan.
"Salah satu warga yang ikut tasyakuran dan Dia berdoa dipusara makam mbh Celoreng Dan mbah Buyut Sentono dia berujar rugi pak tidak ikut tasakuran wong saya saja walau keluar kota saya sempatkan pulang kedesa pak untuk berdoa disini yang saya rasakan damei sentosa diri saya Dan keluarga saya ujar dia.
"Begitu pentingnya peringatan sedekah bumi dan haul sesepuh ini bagi masyarakat desa Ini Karena bisa membawa keberkahan bagi mereka.
Benar kata orang orang bijak kalau kita menghargai jasa dari guru-guru dan orang-orang yang berjuang untuk agama dan msyarakat juga tak lepas dridoa kita pastilah kita akan merasakan ketentraman jiwa raga tentunya cita-cita yang kita inginkn pasti kita dapat, inilah yang dilaksanakn masyarakat abarabir agar desanya tetap aman damai dan sentosa. (rahmat)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad