Satgas Yonif 410/Alg Buktikan Bantu Ketahan Pangan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Januari 2018

Satgas Yonif 410/Alg Buktikan Bantu Ketahan Pangan


PAPUAN, Kab.KEEROM, suarakpk.com - Diberbagai media diberitakan bahwa baru-baru ini Indonesia mengimpor beras, namun disisi lain, di beberapa wilayah sedang melaksanakan panen padi, termasuk di daerah perbatasan RI PNG tepatnya di Kp. Yamara. Danpos Yamara Satgas Yonif 410/Alugoro Lettu Inf M Ikhsan bersama anggota dan warga Kp. Yamara, Distrik Manem, Kab. Keerom melaksanakan panen perdana padi di areal persawahan milik warga, Rabu (24/1/2018).

Panen padi perdana yang berlangsung di Kp. Yamara ini tidak terlepas dari Satgas Yonif 410/Alg, khususnya Pos Yamara yang telah mendukung penuh terhadap program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, mulai dari tahap penanaman, perawatan dan hingga panen. Semua dikerjakan oleh masyarakat yang dibimbing oleh anggota Satgas.

“Dari awal (tahap penanaman dan perawatan) hingga akhir (masa panen) Satgas membantu kami warga tani dan berkat Bapak-bapak dari Satgas, hasil panen kami melimpah. Saya kira Bapak-bapak Satgas ini tidak bisa bertani, gak tahunya malah bagus cara bertaninya”,  puji Joko disela-sela panen perdana.

Ondoafi Kp Yamara Iyan Messes yang turut menghadiri kegiatan panen perdana mewakili warga juga menyampaikan rasa ucapan banyak terima kasih pada semua anggota Satgas atas bantuannya selama ini pada warga.

“Satgas ini tidak hanya aktif bantu keamanan warga, tapi juga bantu kerja bakti perbaiki sarana kampung, ada gereja, ada sekolah, jalan-jalan dan ada juga ini bantu para petani. Terima kasih Bapak-bapak Satgas” kata Iyan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)