Resmi Bergabung, ARF Kokohkan Kekuatan AMAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 January 2018

Resmi Bergabung, ARF Kokohkan Kekuatan AMAN



KENDARI, suarakpk.com - Setelah gagal masuk bursa calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) akibat tidak mendapat kendaraan politik, akhirnya Abdul Rahman Farisi (ARF) secara resmi menyatakan dukungan terhadap calon gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

 Bergabungnya ARF dalam pemenangan pasangan AMAN menambah energi baru menuju kemenangan. ARF melalui juru bicaranya, Sahrul meminta kepada seluruh sahabat, simpatisan dan tim relawan di seluruh kabupaten dan kota untuk bergerak memenangkan pasangan AMAN.

"Ali Mazi setuju dan berkomitmen untuk mensukseskan visi misi ARF. Ada tiga poin penting yang kami sepakati dalam pertemuan tadi malam di Jakarta dan beliau (Ali Mazi) menyetujuinya," kata Sahrul, menirukan ucapan ARF melalui sambungan telpon, Rabu, 17 Januari 2018.

Sahrul menjelaskan, tiga poin penting yang dimaksud adalah keadilan alokasi anggara di seluruh kabupaten/kota se Sultra. Selain itu, komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan, usaha kecil menengah, wira usaha muda sebagai pilar kemajuan ekonomi Sultra. Selanjutnya komitmen dalam menjadikan Sultra sebagai Provinsi yang terdepan di kawasan indonesia timur (KTI).

 Jadi, kata Sahrul, sikap tegas ARF menyatakan dukungan terhadap AMAN bukan tanpa alasan, tapi sudah melalui kajian yang komprehensif. "Pada prinsipnya ARF dan Ali Mazi bersatu bukan hanya soal komitmen melaksanakan visi misi, melainkan komitmen untuk bersama-sama mewujudkan perubahan di Sultra," ujar Sahrul.

Dengan adanya kesepakatan dua tokoh kepulauan ini kata Sahrul, menjadi amanah bagi sahabat dan segera bekerja untuk memenagkan AMAN. Saat ini sahabat dan tim relawan ARF tengah merapikan perangkat gerakan yang selama ini bekerja meyakinkan akar rumput.

Menurut Sahrul, untuk meraih suara akar rumput, tim harus mampu menjelaskan keunggulan calon gubernur baik soal visi misinya maupun integritas dan kredibiltas calon bersangkutan. Dengan demikian kerja tim lebih terstruktur dan terukur. "Gerbong ARF bergerak serentak dan bekerja keras untuk menjadikan AMAN gubernur pelanjut Nur Alam," kata mantan aktivis Makassar ini.

Soal teknis kerja dia melanjutkan, akan dikoordinasikan dengan tim induk pasangan AMAN agar lebih evektif. Apalagi dalam hal pendistribusian atribut, gerbong ARF siap bekerja untuk mempercepat penyebarannya dan dipastikan terpasang di rumah masyarakat yang sudah pasti memilih AMAN.

Sahrul mengaku kelompok atau basis yang dibangun selama ini untuk mendukung ARF sudah menyatakan siap mendukung AMAN, termasuk kelompok-kelompok binaan ARF. "Insha Allah kita menang, AMAN gubernur. Sebab, hanya pasangan AMAN yang memiliki survey tertinggi," ujarnya.

Sahrul kembali mengingatkan kepada masyarakat Sultra bahwa opsi mendukung AMAN, sebagai langkah untuk menggagalkan politik dinasti oleh salah satu calon gubernur. Selain itu adalah soal sirkulasi politik elit untuk mewujudkan demokrasi politik yang sehat dan berkualitas di sultra. Yang dimaksud  sirkulasi politik elit, Sahrul mencontohkan bahwa  Asrun yang baru saja memgakhiri masa jabatanya sebagai wali kota Kendari 10 tahun, kini menjadikan anaknya sebagai penggantinya. Begitu juga dengan Rusda Mahmud yang baru saja meneruskan kekuasaanya kepada keluarga dekatnya Nurrahman Umar sebagai Bupati Kolaka Utara. "Asrun dan Rusda ini biarlah mereka istrahat dulu. Kita kasi kesempatan kepada AMAN yang sudah sejak lama bekerja untuk kembali memimpin daerah ini," kata Sahrul. (Randy)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad