Razia Polisi Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2018

Razia Polisi Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas



BLORA,suarakpk.com - Tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di Kota Blora ternyata relatif rendah, tidak sedikit para pengendara sering tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas, termasuk menerobos lampu merah. Hal itu terbukti dengan adanya sifat masyarakat Blora yang menganggap enteng kemanan dan keselamatan berkendara.

Menyikapi hal tersebut karena masih peduli dengan keselamatan berlalu lintas, Kapolres Blora, AKBP Saptono, S.I.K., M.H, melalui Kasat Lantas AKP Febriyani Aer S.I.K, M.H menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar menumbuhkan kesadaran pribadi. Karena menurut Kasat lantas, Laka lantas sangat dipengaruhi oleh rendahnya kesadaran lalu lintas dari pengguna jalan.

“Melihat masih banyaknya pelanggaran peraturan lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan serta mencegah adanya koban jiwa, hendaknya masyarakat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas,” terang AKP Febby, pada Selasa (23/01/2018) pagi.

Disampaikan olehnya, untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lau lintas, dari Polres Blora melalui Sat Lantas juga sudah melakukan sosialisai budaya tertib lalu lintas dengan melakukan berbagai sosialisasi dan kegiatan safety riding, bahkan penindakan berupa pemberian tilang juga sudah sering dilakukan. Namun hal itu akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan kesadaran dari pengendara.

“Harus ada kesadaran, pengendara seharusnya bisa lebih taat terhadap peraturan lalu lintas meskipun tanpa ada petugas lalu lintas yang mengawasi. Selama ini pengendara baru taat terhadap peraturan lalu lintas jika ada petugas. Mari kita sadar untuk keselamatan kita dan orang lain,” pesan Kasat Lantas.

Sementara itu, menindak lanjuti pelanggaran dan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran berlalu lintas bagi pengendara. Kasat Lantas bersama anggotanya pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB melakukan penindakan yang digelar di beberapa lokasi. Diantaranya di Jalan raya Blora-Ngawen Pos Ngancar dan Simpang 4 Jalan Pemuda Cepu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)