Rapat Paripurna Desa Lukrejo Berlangsung Kondusif dan Dinamis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Januari 2018

Rapat Paripurna Desa Lukrejo Berlangsung Kondusif dan Dinamis


LAMONGAN,suarakpk.com - Rapat Paripurna Pemerintah Desa Lukrejo di gelar pada minggu (14/1/2018), Pukul 18.30 pimpinan rapat membuka acara. Agenda Rapat malam ini yakni mengesahkan Rancangan APBDes ( Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) menjadi APBDes dilaksanakan di Balai Desa Lukrejo.

Rapat Paripurna ini dihadiri Ketua RT dan RW, LPM, BPD, PKK, KARANG TARUNA dan Tokoh Masyarakat. Pada Rapat kali ini dipimpin dan di pandu oleh Ketua BPD Drs. Supriyadi. Dalam sambutannya Ketua BPD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lukrejo dalam hal ini membuat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

Pada kesempatan berikutnya Kepala Desa Sarnawi,SE menyampaikan paparan rancangan dan hasil setelah proses Pleno dengan BPD selaku mitra kerja Pemerintah Desa.


Rapat paripurna ini merupakan hasil akhir dari rangkaian proses jaring aspirasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa melalui kegiatan TURBA ke masing-masing RT di lingkup Desa Lukrejo serta Hasil Rapat antara Pemerintah Desa Lukrejo dengan Lembaga.

Tahun 2018 Desa Lukrejo mendapatkan Alokasi dari Dana Desa sebesar Rp. 681.037.000 ( Enam Ratus Delapan Puluh Satu Juta Tiga Puluh Tujuh Ribu Rupiah ) mengalami penurunan sebesar 11% dari tahun 2017 sebesar Rp. 763.548.400.

Desa Lukrejo merupakan satu-satunya Desa dengan Pendapatan Asli Desa (PAD) paling besar. Pada tahun 2018 sebesar Rp. 454.550.000.

Dari paparan RAPBDes lebih menitik beratkan pada pembangunan fisik yang dirasa perlu mendapatkan skala prioritas dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa Sebesar 81.6% dari Pagu Anggaran.

Rapat yang berlangsung kondusif dan dinamis mendapatkan respon yang positif dari para undangan. (Yanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)