Polsek Jeruklegi Bekuk Residivis Saat Akan Mencuri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 January 2018

Polsek Jeruklegi Bekuk Residivis Saat Akan Mencuri

Cilacap, suarakpk.com – Kepolisian Sektor Jeruklegi, Polres Cilacap berhasil membekuk SE alias Komeng (29) warga Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap saat akan mencuri sebuah handphone (Hp) di rumah Ma’ruf Hidayatulloh Jalan Cemara RT 02 RW 04 Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap pada Minggu (28/01) Dini Hari.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jeruklegi, AKP Sugeng Hartono menyampaikan bahwa pelaku masuk melalui pintu depan rumah yang tidak dikunci dan pelaku masuk ke kamar pemilik rumah Ma’ruf Hidayatulloh yang saat itu sedang tertidur.

“Mendengar suara pintu kamarnya di buka, Ma’ruf Hidayatulloh secara spontan terbangun dan melihat seorang laki laki mengenakan cadar atau penutup muka, topi serta jaket dan hendak mengambil handphone miliknya,” ungkapnya.

Ketika melihat pemilik rumah terbangun, menurut Kapolsek SE alias komeng langsung melarikan diri dan langsung dikejar oleh Ma’ruf  Hidayatulloh sambil diteriaki maling, sehingga mengundang perhatian warga sekitar untuk mengejar pelaku.

“Pelaku melarikan diri kearah perumahan di sebrang jalan rumah Ma’ruf Hidayatulloh, namun saat akan melompati pagar perumahan, pelaku terjatuh dan berhasil diamankan oleh warga dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Jeruklegi,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, SE alias Komeng merupakan residivis  yang baru keluar dari lembaga permasyarakatan Nusakambangan dua minggu yang lalu.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jeruklegi AKP Sugeng Hartono juga berharap agar warga selalu waspada dan selalu cek pintu rumah pada saat akan beristirahat.

“Aktifkan kembali Pos Kamling yang ada, karena dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya suatu tindak kriminalitas yang akan terjadi,” pungkasnya. (Rus)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad