Polres Blora Launching Program Polisi Peduli Siskamling - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 January 2018

Polres Blora Launching Program Polisi Peduli Siskamling


BLORA,suarakpk.com - Upaya menjaga ketentraman masyarakat, program Polisi Peduli Siskamling sebagai  program terebosan kreatif, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Kamis (18/01/2017) siang, meresmikan Pos Kamling RT.03/RW.02 Kampung Mboyang, Kel/Kec. Randublatung, Kab. Blora.


Peresmian Pos Kamling tersebut turut dihadiri Wakapolres Kompol Indriyanto, beserta rombongan pejabat utama Polres Blora, Lurah Randublatung Ibu Dhanik, Camat, Danramil dan Kapolsek Randublatung AKP Supriyo, Kapolsek Jati AKP Joko Priyono, Kapolsek Kradenan Iptu Mugiyono, ADM Perhutani Randublatung serta puluhan warga setempat.

Sambutan awal oleh Lurah Randublatung Ibu Dhanik melaporkan kondisi Poskamling sebelum dan sesudah direnovasi. Juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan serta motivasi Kapolres AKBP Saptono yang sekira 2 minggu lalu hadir dalam kegiatan jagong kamtibmas untuk membangun Pos Kamling yang mulanya tipe C (Biasa) menjadi tipe A (Permanen).

Karena atas dasar semangat itulah warga Mboyang langsung bergotong royong membangun Pos Kamling. Kembali ucapan terimaksih oleh ibu Dhanik atas bantuan ekskavator dari Polres Blora untuk mengeruk aliran sungai yang tanahnya apabila hujan sering longsor.

“Atas nama warga Mboyang saya mengucapkan terimaksih banyak kepada Kapolres Blora serta jajarannya yang telah mendukung pembangunan Pos Kamling. Kalau tidak dari kepedulian Kapolres yang membantu menghadirkan ekskavator untuk mengeruk, memindahkan aliran sungai yang sering membuat tanah longsor, kami warga Mboyang tidak sanggup biayanya, sebab tidak ada anggaran dari pemerintah.” Ucapnya.

Selanjutnya sambutannya, Kapolres AKBP Saptono mengharapkan, dengan adannya Poskamling baru yang dibanguan oleh swadaya masyarakat dan sedikit bantuan dari Polres Blora ini, dapat membantu pihak Kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas di wilayahnya.

“Dengan berdirinya Pos kamling baru ini, saya berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dengan kegiatan yang bersifat positif dan membantu menjaga kamtibmas,dan masyarakat jadi tentram.

No comments:

Post a Comment