POLRES BLORA GULUNG JARINGAN NARKOBA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Januari 2018

POLRES BLORA GULUNG JARINGAN NARKOBA


BLORA,suarakpk.com -Seorang pria bernama Sinar alias Luluk (43) warga alamat Dukuh Gembol, Kel. Semirejo  Kec. Gembong, Pati ingin melakukan transaksi narkoba jenis sabu di depan suatu minimarket Jln. Raya Todanan - Japah turut Dukuh Padas Desa/Kec. Todanan, Blora.


Namun, aksinya lebih dulu digagalkan petugas Kepolisian Sat Res Narkoba Polres Blora yang datang dan langsung menyergapnya hari Kamis (11/01/18) kemarin.

Penangkapan itu berawal saat Polisi mendapat informasi dari warga sekitar, bahwa di depan mini market tersebut adanya seseorang yang akan melakukan transaksi Narkotika. Lalu, Satres Narkoba Polres Blora pun segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemantauan.

Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan menuturkan, petugas mendapati seseorang yang dipastikan sesuai dengan ciri-ciri pelaku tengah berada di TKP. setelah dilakukan penyelidikan petugas mengetahui keberadaan orang yang dimaksud. Kemudian petugas langsung melakukan penggledahan, ditemukan 2 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus menggunakan plastik klip warna bening, digulung dan diisolasi warna hitam.

 "Kemudian polisi menghampiri dan melakukan penggeledahan. Ada dua paket sabu dalam plastik kecil seberat 1,5 gram yang disimpan dalam kantung celana pelaku," tutur AKP Suparlan, Jumat (12/01/2018) .

Akhirnya, Sinar diamankan oleh petugas berikut barangbuktinya berupa dua paket narkoba jenis sabu-sabu, sebuah HP, sebuah ATM dan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 sebagai sarana pelaku.

“Untuk saat ini pelaku berikut barang bukti sudah kami amankan, dan sedang menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik untuk mengungkap jaringannya,” terang AKP Suparlan.

AKP Soeparlan menambahkan, tersangka yang melakukan tindak pidana Narkotika Primer ini dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35tahun 2009 tentang Narkotika.

Dilain tempat Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H mengapresiasi kinerja dari Sat Res Narkoba yang berhasil menangkap 3 pelaku dengan jaringan berbeda selama kurun waktu kurang dari 14 hari di awal tahun 2018 ini.

“Saya selaku pimpinan mengapresiasi kinerja yang ditunjukan oleh Sat Res Narkoba dibawah kendali AKP Suparlan pada awal tahun ini. Saya berharap untuk lebih ditingkatkan, dan berantas habis jaringan narkoba di wilayah Kabupaten Blora sampai ke akar-akarnya,” jelas Kapolres.(bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)