Polda Kerahkan 438 Personel Gabungan di KPU Provinsi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 January 2018

Polda Kerahkan 438 Personel Gabungan di KPU Provinsi





KENDARI, Suarakpk.com - Sehubungan dengan keamanan proses pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 di KPU, Rabu (10/1/18), Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara mengerahkan 438 personil gabungan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto mengatakan personil gabungan yang dikerahkan terdiri dari Polres Kendari diantaranya Sat Shabara, Brimod serta Polair, sejak pukul 07.00 Wita melaksanakan apel gelar pasukan di halaman depan kantor KPU Provinsi sultra yang dipimpin langsung Dirsabhara Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono.

"Hari ini kami melaksanakan pengamanan sesuai tahapan dari Operasi Mantap Praja dalam pendaftaran dua paslon gubernur Sultra. Dari dua paslon saat ini yang sedang berjalan prosesnya adalah paslon Rusda Mahmud. Seperti yang kita lihat situasinya tetap kondusif dan damai," kata Sunarto kepada Suarakpk.com

Kemudian untuk kelengkapan sarana dan prasarana, pihaknya telah menyiapkan kendaraan water canon tiga unit serta kendaraan pengendali lainnya yang disiagakan di kantor KPU Provinsi Sultra untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Untuk pengamanan kita all out. Setiap personil sudah dibagi beserta penanggung jawab masing-masing area ada lengkap dengan sarana prasarananya," ungkapnya.

Sementara itu, menurut pantauan Suarakpk.com terlihat dilapangan bakal Paslon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud dan LM. Sjafei Kahar yang melakukan pendaftaran di kantor KPU Provinsi Sultra, hanya didampingi oleh sejumlah simpatisan. Dan selesai sekitar pukul 11.30 Wita. (Randy)

No comments:

Post a Comment