Personel Gabungan TNI - Polri Amankan Route Perjalanan Presiden di Wilayah Cilacap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 January 2018

Personel Gabungan TNI - Polri Amankan Route Perjalanan Presiden di Wilayah Cilacap

Cilacap, suarakpk.com - Ratusan Personel Gabungan dari Prajurit TNI dan Polri Cilacap melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan route perjalanan Kunjungan Kerja Presiden Republik  Indonesia Joko Widodo di wilayah Kabupaten Cilacap.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (15/01), dipimpin, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K, MH dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Dalam pengarahannya Dandim 0703/ Cilacap, Letkol inf Yudi Purwanto menyampaikan seluruh personel gabungan TNI Polri ini nantinya akan dibagi menjadi beberapa titik, dan setelah apel ini langsung masuk kedudukan daerah ploting masing-masing yang telah ditentukan.

Selain itu, Dandim juga mengharapkan dalam kegiatan pengamanan route ini untuk masing-masing personel untuk menyamakan persepsi, cek dan  datangi tempat tempat yang rawan.

“Intinya tugas kita adalah memperlancar dan pengamanan route yang akan dilintasi RI-1 mulai dari perbatasan Cilacap – Banyumas, hingga perbatasan dengan Jawa Barat,” tegasnya.

Untuk itu, menurutnya dalam tugas bersama ini, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, sehingga sepanjang route yang dilintasi aman dan tidak ada gangguan sampai dengan perbatasan.

Dandim juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Pihak Kepolisian atas kerjasamanya, sehingga yakin bahwa tugas pengamanan ini akan sesuai dengan apa yang di harapan.

"Pasukan TNI dan Polri turun dalam pengamanan route kunker Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di wilayah Kabupaten Cilacap dan ada 60 titik yang akan kita amankan," tandas Dandim.

Sementara, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto S.I.K, MH, juga mengintruksikan kepada seluruh peserta apel untuk mewaspadai daerah yang dilewati rombongan. Bagi Kapolsek dan Danramil cek jumlah persimpangan serta yakinkan betul semua persimpangan yang ada, sehingga pengamanan dapat berjalan aman dan lancar.

"Memonitor setiap kondisi  perkembangan dan update situasi, sehingga tidak ketinggalan informasi," pungkasnya. (RUS)

No comments:

Post a Comment