Pengurus KNPI Pidie Resmi Dikukuhkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 January 2018

Pengurus KNPI Pidie Resmi Dikukuhkan



PIDIE, suarakpk.com – Bertempat di Gedung Balee Meusapat Ureung Pidie , ratusan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie periode 2017 – 2020 pada Selasa 09 Januari 2017 secara resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut secara lansung dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Aceh Wahyu Saputra SH. Teuku Syawal, MPd dikukuhkan sebagai ketua DPD KNPI Pidie periode 2017 – 2020. Dan dihadiri Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud.

Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra dalam sambutanya menyampaikan bahwa KNPI harus mengambil peran penting dalam perkembangan Aceh kedepan.

“KNPI harus mampu mengambil peran penting dalam perkembangan aceh kedepan, KNPI harus menjadi ujung tombak dalam pemberantasan narkoba dan pemberantasan pengangguran. Bekerjasamalah dengan pemerintah daerah untuk mengwujudkan kemajuan Kabupaten Pidie,” ujar Wahyu Saputra.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Pidie Teuku Syawal dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh anggota KNPI yang telah menyukseskan acara pelantikan tersebut.

Lanjutnya, KNPI Pidie siap menjadi ganda terdepan untuk menciptakan pembangunan kearah yang lebih baik, kita selaku pemuda akan selalu siap membantu Pemkab Pidie dalam menjalankan program-program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. "Siapa lagi yang membangun kabupaten ini, kalau bukan kita selaku pemuda Pidie,”

Tambahnya, Ia memohon kepada eksekutif dan legislatif untuk segera mempercepat pembahasan APBK 2018, karna ini mengingat demi keberlanjutan pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat Pidie.


Ketua KNPI Pidie juga menambahkan, Saat ini KNPI Pidie sudah mengusung motto santun, komunikatif, integritas, loyal dan logis (SKILL).  Ini merupakan suatu konsep,  stratak dan langkah yang akan kita jalankan. Kami akan selalu terbuka bagi setiap warna (Pemkab, Parpol, LSM, Ormas dan lembaga lainnya) yang ingin berkontribusi kepada masyarakat melalui KNPI Pidie serta dapat memberikan peluang dan kesempatan supaya pemuda Pidie memiliki kapasitas dalam menjawab tantangan di era globalisasi ini. Untuk itu ia berharap seluruh eksekutif, legislatif,  senior,  serta pihak lainnya agar sejalan segala program positive yang akan dilakukan kedepanya.

Sementara Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud dalam sambutan juga mengucapkan selamat serta menaruh harapan besar kepada Dewan Pengurus Daerah KNPI Pidie yang sudah dikukuhkan.

"Selamat buat DPD KNPI Pidie yang sudah disahkan, Dan mari kita menjaga komitmen untuk memajukan Organisasi ini kearah yang lebih baik serta dapat besenergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan seluruh program pembangunan untuk membangun pidie kedepannya," ujar Fadhlullah TM Daud.

Acara pengukuhan pengurus DPD KNPI Pidie selain  dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie juga dihadiri Ketua DPRK Pidie, kepala SKPK dan ketua OKP, Ormas di Kabupaten Pidie. (Nazar)

No comments:

Post a Comment