Pemicu Kriminalitas di Laworo Disebabkan Oleh Miras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 January 2018

Pemicu Kriminalitas di Laworo Disebabkan Oleh Miras



Laworo, suarakpk.com- Hampir seluruh tindakan kriminal yang terjadi di Muna Barat disebabkan oleh pengaruh Minuman Keras (Miras). Guna memberantas hal tersebut, masyarakat Sawerigadi memberikan dukungan penuh kepada aparat keamanan untuk mengeluarkan pakta integritas tentang pelarangan miras.

Tokoh Pemuda Sawerigadi Muna Barat bernama Laode mengatakan upaya tersebut memang sangat tepat demi menjaga keamanan lingkungan.

“Saya kira pakta integritas perlu dikeluarkan oleh pihak kepolisian, dan ini harus ditindaklanjuti. Semua orang juga menginginkan dan mengharapkan agar daerah ini tetap aman dan kondusif,” ujarnya kepada awak media, Selasa (16/1/18).

Aparat kepolisian diharapkan harus fokus terkait pemberantasan miras, baik itu miras tradisional maupun miras pabrik. Karena perda yang menyangkut pelarangan miras tersebut belum ada. Adanya koordinasi yang baik dengan distributor miras juga dinilai penting untuk menjaga terjadinya polemik di masyarakat.

Warga lainnya bernama Laode Sana juga memberikan respon untuk pelarangan peredaran miras. Suka atau tidak suka, harus tetap dijalankan dan atau dilaksanakan. Karena  banyak kasus kriminal yang terjadi, itu diakibatkan oleh miras.

Di sisi lain, Kapolsek Saweregadi, Iptu Hamka SH menyambut baik tentang  rencana pembuatan regulasi  penertiban miras. Rencana tersebut dianggap sangat baik dan pihaknya  mendukung adanya aturan mengenai penertiban miras.

"Operasi penertiban miras ini adalah bagian dari tugas kami. Tapi kalau ada regulasi tentang penertiban miras  itu akan lebih baik lagi",singkatnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad