Pemerintah Pidie Terima 1162 Mahasiswa KKN Dari Luar Kota - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Januari 2018

Pemerintah Pidie Terima 1162 Mahasiswa KKN Dari Luar Kota


PIDIE,suarakpk.com - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, menerima sebanyak 1162 orang mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pidie selama satu bulan kedepan.


Penyerahan mahasiswa KKN Unsyiah periode 14 kali ini diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan,  Alfiansyah Yulianur yang mewakili Rektor Unsyiah. Penyerahan itu berlansung di halaman tengah Kantor Bupati Pidie kemarin Senin, (08/01/2018).


Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud, mengatakan, kegiatan KKN yang akan dilakukan mahasiswa bertujuan untuk meninjau sekaligus berperan aktif dalam segala aspek pembangunan yang ada di wilayah kepemimpinannya.


“Sangat diharapkan melalui kegiatan ini, adik-adik mahasiswa Unsyiah dapat membantu program-program Pemerintah Kabupaten Pidie dalam mendorong kehidupan masyarakat yang mandiri,” ucap Wakil Bupati.


Kemudian ia melanjutkan di era globalisasi ini pihaknya dituntut untuk lebih banyak mengantisipasi atau membentengi diri terhadap perubahan-perubahan yang dapat memudarkan kepribadian dan ciri khas sebagai bangsa Aceh untuk saling menjaga kekompakan.

"Untuk itulah diperlukan kekompakan para kaum muda untuk dapat memfilter diri dari pengaruh negatif dengan cara mengedepankan ilmu pengetahuan agama dan lebih mengenal sejarah Aceh.


“Problem ini menjadi salah satu tantangan bagi adik-adik untuk dapat mengembalikan kehidupan kaum muda ke arah yang lebih baik demi terwujudnya Aceh yang lebih aman, maju, harmonis serta agamis,” kata Wabup.

Adapun para mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode XIV di Kabupaten Pidie tersebut akan ditempatkan di 9 Kecamatan dan 231 lokasi masih dalam kabupaten pidie dengan jumlah mahasiswa yang berbeda-beda.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud menyampaikan, Bahwa  Pemerintah  Pidie akan selalu membuka peluang bagi seluruh kampus  yang ingin menjadikan Pidie sebagai labolatorium pendidikan.

“Percayalah, masyarakat Pidie sangat bahagia menerima mahasiswa KKN Unsyiah ini, dan diharapkan ke depan nanti, Unsyiah dan kampus-kampus lainnya dapat menjadikan Kabupaten Pidie sebagai tempat pelaksanaan program akademisi apapun,” tutupnya. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)