Pelantikan Perangkat Desa Pamriyam Berjalan Lancar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 January 2018

Pelantikan Perangkat Desa Pamriyam Berjalan Lancar


KENDAL,suarakpk.com - Desa Pamriyam, Kecamatan gemuh,Kabupaten Kendal Rabu 10/1 melaksanakan pelantikan perangkat Desa yang lolos tes dan seleksi dengan nilai tertinggi Siti mistiaroh yang akan menjabat sebagai kasi pemerintahan desa.
Pelantikan perangkat Desa di Pamriyan lewat dua hari dari jadwal pelantikan perangkat desa yang telah dijadwalkan Bupati Kendal  dr Mirna Annisa.Msi secara serentak hari senin 8/1.Penundaan pelaksanaan pelantikan perangkat Desa di Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh tersebut bukanya ada masalah maupun kendala tetapi karena permintaan warga.
Kades Pamriyan Samsudin saat di temui awak media suarakpk mengatakan  pelantikan sekdes maupun perangkat desa memang serentak di lantik pada hari senin 08/01/2018 ,tetapi itu karena  kehendak para warga desa dan saya  juga telah menyampaikan keinginan warga desa  kepada camat dan juga Bupati maka pelantikan dilaksanakan hari rabu 10/1.
"Masyarakat disini percaya bahwa hari Rabu merupakan hari yang baik dan sudah menjadi adat dan budaya si desa pamriyan, Maka dari itu desa meminta agar dilakukan hari rabu," terangnya
Ia menambahkan pada pelantikan perangkat desa sebelumnya juga dilakukan pada hari Rabu. Sehingga masyarakat meyakini hari rabu merupakan hari yang baik bagi desanya.
"Ya harapannya perangkat desa yang baru ini dapat bekerja sama dengan yang senior ,karna dengan bekerja sama  yang baik nanti kedepanya bisa meningkatkan pelayanan atau pembangunan,dan juga membawa kebaikan bagi desa Pamriyam,tuturnya Camat Gemuh, M Fatoni mengatakan desa pamriyan merupakan desa terakhir yang melakukan pelantikan desa di wilayahnya.


"37 jabatan dari 15 desa yang melakukan seleksi, 36 diantaranya dilantik pada senin, dan ini merupakan yang terakhir ," terangnya.
Toni mengatakan mundurnya jadwal pelantikan ini juga mendapat persetujuan dari calon perangkat desa yang akan dilantik.
"Rekomnya keluar sesuai jadwal, namun pihak desa memohon untuk diundur pelantikannya," kata Fatoni
Raut muka juga nampak gembira terpancar dari wajah Siti Mistiaroh. Pada hari itu dirinya baru dilantik. Ia menjadi perangkat desa dengan menjabati Kaur Tata pemerintahan di desanya.
"Saya mohon bimbingannya kepada pimpinan saya agar saya dapat bekerja dengan baik ," tutupnuya(beki/dhom)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad