PEDULI UMMAT Persaudaraan Haji 2017 Bangun Rumah Warga Miskin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 January 2018

PEDULI UMMAT Persaudaraan Haji 2017 Bangun Rumah Warga Miskin



Batu Bara,suarakpk.com - Persaudaraan Haji Indonesia 2017 yakni dari  Kecamatan Medang Deras, Sei Suka dan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sabtu 06/01/2018 Bangun Rumah Warga miskin berukuran 4 meter x 4 meter.

Yang mendapatkan bantuan dari persaudaraan Haji itu bernama Ibu Saniah Saragih (80) warga Dusun Sempurna Desa Medang Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Menurut H Ali Umar SH didampingi H Rahman Efendi dilokasi pengerjaan rumah ibu Saniah mengatakan ide tersebut diawali dengan group WA Lapak Ikhwah.

Dengan adanya gruop yang dimaksud melalui H Atan Ramli dan Haris Fadilah tercetuslah ide untuk membangun rumah ibu Saniah.

Sementara sumber dana  menurut H Umar  Ali didapat dari sumbangan Persaudaraan Haji yang ada ditiga Kecamatan yang disebutkan dan juga Masyarakat.

"Pembangunan rumah ibu Saniah bermula dari group WA, dari situ kami cakap cakap dan saat itu juga kami merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan sosial membantu Masyarakat miskin" kata Umar Ali

Syafri (39) anak keempat dari ibu Saniah sangat berterima kasih kepada pihak yang telah membantu orang tuanya " aku mewakili ibu sangat berterima kasih dengan Masyarakat yang telah membantu ibu kami, kalaulah tidak ada bantuan ini maka takkan mungkin kami dapat membangun rumah orang tua kami, terima kasih pak terima kasih" ucap Syafri berulang ulang dengan nada rilih.

Pantauan Suarakpk.com, pengerjaan rumah di mulai dari penggalian pondasi dengan cara bergotong royong warga.  Dan terlihat didusun yang disebutkan masih banyak lagi Rumah tak layak huni yang belum mendapatkan perhatian.
(Red.006)

No comments:

Post a Comment