PANEN RAYA DI KARANGTALUN BANJAREJO - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 January 2018

PANEN RAYA DI KARANGTALUN BANJAREJO


BLORA,suarakpk.com - Seperti yang telah diulas dalam artikel-artikel sebelumnya bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas memang seperti tidak memiliki batas, apapun bentuk kegiatan warganya maka dipastikan seorang Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengahnya.

Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara pantauan dini, khususnya di desa. Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata  sore tadi dilakukan Brigadir Haryanto seorang anggota Bhabinkamtibmas Desa Karangtalun, Polsek Banjarejo, Polres Blora yang secara sukarela dan ringan tangan membantu warganya yang sedang memanen padi, Senin (22/01/2018).

Melihat itu, Aipda Joni sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu “memanen padi” dengan ngedos menggunakan alat sederhana begitu istilahnya, yaitu memisahkan bulir-bulir padi dari tangkainya. Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa ringan tangan dalam membantu sesama untuk kebaikan.

Dalam proses panen padi tersebut, Brigadir Haryanto tampak semangat membantu warganya yang panen padi. Bahkan sampai turun ke sawah mengambil padi dan meminggul gabah yang sudah dimasukkan ke dalam karung.

“Spontan Saya langsung tergerak untuk membantu warga, karena kami ada memang untuk mereka.” Katanya.

Pemilik sawah bernama Pak Sarman mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Kami berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Bhabinkamtib mas, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan ,serta terjadi kebersamaan antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

No comments:

Post a Comment