Mobil ESEMKA Bukan Khayalan Lagi, Benarkah? - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Januari 2018

Mobil ESEMKA Bukan Khayalan Lagi, Benarkah?


Yogyakarta suarakpk.com - Mungkin kita masih ingat sebelum Jokowi menjadi Presiden, Ketika Beliau masih menjabat sebagai Walikota Solo Mobil ESEMKA digadang-gedang akan dijadikan Mobil Nasional. Tetapi pertanyaanya Benarkah?

Jawabannya Mungkin tidak lama lagi akan terwujud. Mobil yang diciptakan Karya Anak Bangsa ini akan dirilis dan dipasarkan pada Masyarakat pertengahan Tahun 2018.
Yang jelas, paling lambat pertengahan tahun sudah diresmikan.

"Merk-nya Esemka, sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Wali Kota Solo," kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono, kepada wartawan seusai acara konsolidasi internal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) DIY, di Kediaman  Faried Jayen, Sambisari Sleman Yogyakarta Sabtu (30/12/2017).

Jendral TNI (Pur) A.M. Hendropriyono yang mengaku mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk memproduksi Mobnas mengatakan, harga satu unit mobnas yang ditawarkan cukup terjangkau bagi kantong masyarakat Indonesia. Namun ia belum bersedia menyebut Harga terjangkau, nanti tunggu pas peresmian, ujarnya.

Menurut Mantan Kepala BIN ini produksi tahap awal, Perusahaan akan memproduksi lebih dari 1.000 unit sesuai dari pesanan yang diterima.

"Seluruh tahapan produksi dilakukan di dalam negeri mulai dari mesin, interior, hingga eksterior, tanpa keterlibatan pemerintah maupun perusahaan asing.
Modal sendiri, kerja sendiri, mesinnya bikinan sendiri, apalagi karoseri. Tidak ada fasilitas dari negara", jelasnya.

Mobil Nasional yang diproduksi itu berkapasitas mesin di atas 1.000 cc. Namun Jendral (Pur) TNI A.M Hendropriyono belum bersedia menjelaskan lebih detail spesifikasi lainnya dari Mobnas tersebut. Untuk itu kita tunggu saja, Semoga Mobil Nasional Terwujud dipertengahan Tahun 2018. (Tri H/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)