Mengapa Pejuang Mataram Islam Undang Dzikir Akbar Mubeng Beteng? - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 January 2018

Mengapa Pejuang Mataram Islam Undang Dzikir Akbar Mubeng Beteng?



JOGJA, suarakpk.com – Keprihatinan kawulo mataram untuk menyelamatkan UUK DIY dan paugeran adat Kasultanan Mataram Islam terus bergulir di tengah masyarakat Yogyakarta. Pasalnya perhimpunan warga masyarakat yang menamakan diri sebagai Pejuang Mataram Islam mengajak seluruh lapisan masyarakat DIY untuk bersama melakukan Dzikir Akbar Mubeng Beteng yang ke 4 besok hari senin, 12 Februari 2018, dengan rencana acara dimulai pukul 20.00 – 21.00 WIB.
Dzikir Akbar mebeng Beteng Kraton Jogja sendiri mengangkat tema “Bangkitnya Umat Islam dan Kawulo Mataram Satukan Doa, Satukan Tekad, Satukan Semangat, Jalankan Kewajiban, Tegakkan UUK DIY dan Paugeran Adat Kasultanan Mataram Islam dengan Patok Masjid, Dasar Al-Quran dan Hadist”
Menurut penyelanggara perseta akan menggunakan busana dengan tutup kepala putih dan baju putih. Sedangkan untuk konsumsi penyelenggara meminta peserta untuk mandiri dengan membawa sendiri-sendiri. Untuk parkirannya penyelenggara mengarahkan di depan Masjid Gede, Soto Warso, Pracimantoro, dengan titik kumpul di depan pagelaran kraton. (301/red)

No comments:

Post a Comment