Memeriahkan Amal Bhakti Kementerian Agama Muna Gelar Berbagai Lomba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 January 2018

Memeriahkan Amal Bhakti Kementerian Agama Muna Gelar Berbagai Lomba


RAHA, Suarakpk.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke-72, Kementrian Agama Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra)  menggelar berbagai acara perlombaan yang bertempat di pekarangan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Muna.

Mulai dari lomba baca doa, adzan, MC hingga perlombaan cabang olahraga seperti tarik tambang, bola gotong, balap karung dan tenis meja. Beberapa jenis perlombaan sudah selesai dilaksanakan dan ada beberapa cabang perlombaan yang pelaksanaannya dilaksanakan setelah jalan santai pada hari ini, Selasa pagi (2/1/2018)

Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Muna, Ir. La Maidu, M.Pd mengatakan kalau kegiatan ini sudah berjalan dari bulan Desember 2017 lalu dan ditargetkan hingga 3 Januari 2018 sekaligus untuk memperingati hari lahirnya HAB Kementrian Agama pada tanggal 3 Januari besok.

"Kegiatan ini sudah dimulai sejak bulan Desember dan rencananya besok kami akan rangkaikan dengan peringatan hari lahirnya HAB Kementrian Agama yang sudah ada sejak tanggal 3 Januari 1946", jelasnya saat ditemui suarakpk.com, Selasa, (2/1/18).

Dia juga menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga silaturahim antar pegawai Kementrian Agama Kabupaten Muna dan masyarakat serta menunjukkan eksistensi Kementrian Agama Kabupaten Muna.

"Selain dari untuk menjaga hubungan silaturahim, kegiatan ini juga diadakan dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa sejak berdirinya pada tanggal 3 Januari 1946,  Kementrian Agama Kabupaten Muna masih eksis memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sampai sekarang", ujarnya.

Terakhir dia menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas, Kementrian Agama Kabupaten Muna harus jujur dan profesional.

"Kementrian Agama Kabupaten Muna siap melakukan pelayanan untuk seluruh umat beragama di Kabupaten Muna dengan pelayanan bebas tanpa melakukan pungli dalam bentuk apapun.", pungkasnya.

Untuk diketahui, pada pembukaan salah satu cabang olahraga yang dilombakan yaitu tenis meja, secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Muna La Ode Dyrun yang juga sebagai pengurus persatuan tenis meja Muna. (Randy).

No comments:

Post a Comment