Manunggal Dengan Warga, Satgas Yonif 410/Alg Bangun Sumur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 January 2018

Manunggal Dengan Warga, Satgas Yonif 410/Alg Bangun Sumur


PAPUA, suarakpk.com - Untuk memenuhi kebutuhan air bersih dalam sehari-hari, warga Sawiyatami mengandalkan sumber air dari hulu anak sungai kecil dikampung tersebut. Pada musim hujan, air menjadi keruh yang tidak layak dikonsumsi, sehingga harus diendapkan untuk beberapa waktu atau harus disaring terlebih dahulu.

Melihat kondisi tersebut, Satgas Yonif 410/Alg tergerak untuk membangun sumur yang diperuntukan masyarakat umum. Gayungpun bersambut, ide dan gagasan anggota Satgas untuk mebuat sumur disambut baik oleh masyarakat setempat.

Dengan semangat gotong royong yang dimotori oleh anggota Satgas, pembuatan sumur umum berjalan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan, dan sekarang warga bisa menikmati air bersih yang melimpah.

"Berkat ide dan gagasan dari bapak-bapak Satgas untuk membangun sumur secara bergotong royong kita dapat memperoleh air bersih dengan mudah dan melimpah. Hal ini bisa diterapkan di tempat lain, yang selama ini tidak terpikirkan semua warga kampung", ungkap Kepala Kp. Sawiyatami, Agustina Rumbiak.

Sama halnya dengan Ondoafi Kp. Sawiyatami, Humbertus Junufrom kekagumannya terhadap Satgas yang berhasil mengajak warga untuk membuat sumur umum ini.

"Sekarang kami bisa menikmati air bersih. Ini berkat kerjasama warga dengan Satgas beramai-ramai buat sumur. Tadinya saya tidak yakin ini bisa" kata Humbertus. (001/red)

No comments:

Post a Comment