Bencana Tanah Longsor di Wonosari - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 January 2018

Bencana Tanah Longsor di Wonosari


Malang, Suarakpk.com - Bencana tanah longsor menerjang Dusun Wonosari, Desa Pandansari,  Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Pada hari kamis (04/01/2018) sekitar pukul 12.50 WIB. Ketua RT setempat Tukiman saat ditemui Suarakpk.com menyampaikan dampaknya ada beberapa rumah yg posisinya terancam, karena longsoran tanah sudah mendekati dinding tembok rumah mereka. Rumah mereka awalnya jauh dari tebing, tapi karena longsor maka kini rumah mereka berada di pinggir tebing yg mengalami longsor itu. "Untuk tetebing yg longsor tingginya kurang lebih mencapai 14 meter" ucapnya.


Kadus saat ditemui di  tempat terpisah menyampaikan bahwa Tukiman melaporkan kejadian tanah longsor  terjadi di depan rumahnya, akhirnya saya menghubungi semua perangkat Desa Pandansari, BPBD Kab. Malang, Babinsa, dan Balakarcana untuk menangani tanah longsor ini. Dan harapan saya pemerintah Kab. Malang agar segera menindaklanjuti kejadian ini" pungkas Kadus Wonosari Muhammad


Warga yg terkena musibah tanah longsor ini mendapatkan bantuan dari BPBD berupa kompor,terpal,dan sembako. Setelah kejadian tersebut kerjabakti bersama- sama dilakukan oleh warga, perangkat desa, babinsa, dan BALAKARCANA Ds. Pandansari yg diketuai oleh Ismail dan personilnya.

Kepala Desa Pandansari Zainul Aabidin saat dikonfirmasi lewat via telepon menyampaikan langsung saja koordinasi dengan Kadus Wonosari mas. Pada suarakpk.com"ucap Kades Pandansari. Harapan dari warga dan pemerintah setempat untuk pemerintah pusat adalah segera ditanganinya bencana tanah longsor ini, agar tidak menimbulkan kekhawatiran bagi warga setempat.
(Sunarto)

No comments:

Post a Comment