Koramil 18/Trienggadeng Bersama Kelompok Tani Tanam Padi Perdana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Januari 2018

Koramil 18/Trienggadeng Bersama Kelompok Tani Tanam Padi Perdana



PIDIE JAYA, suarakpk.com - Selesai pengerjaan program perluasan cetak sawah baru di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie jaya, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP selaku Kepala Pelaksana Lapangan ( Kalaklap) Intruksikan Danramil Jajaran untuk mendorong petani yang sawah barunya selesai di buat, segera menggarap sawahnya demi tercapainya program Swasembada Pangan.

Seperti yang dilaksanakan Koramil 18/Trienggadeng dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Kepten Inf Dwi Santosa melaksanakan Tanam Padi Perdana di lahan Sawah baru Kelompok Tani Balang Ratu desa Tampui Kecamatan Trienggadeng, Sabtu 06/01/2018.

Danramil Kapten Inf Dwi Santosa menjelaskan pada pelaksanaan Tanam padi perdana di lahan sawah baru seluas 4,6 Ha di desa Tampui tersebut Kelompok tani Balang Ratu melaksanakan tanam padi dengan menggunakan dua ( 2) sistem, untuk lahan sawah yang saat ini tidak ada airnya menggunakan sistem tungal, Menurut Danramil sistem tungal dilaksanakan dengam tujuan untuk memaksimalkan lahan sawah baru yang telah di buat serta menghindari terlantarnya lahan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tanam padi perdana tersebut Mantri Tani Kec. Trienggadeng Sirajuddin, Kechik desa Tampui,  sdr. Tgk. Dahlan, PPL BPP trienggadeng, sdr. Ahmad zamanhuri, Ketua Poktan Blang ratu,  sdr. Talib, Babinsa Ramil 18/Tripa sejumlah 10 orang dan Anggota poktan Blang ratu desa tampui sejumlah10 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)