Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah Mulai Bergerak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 January 2018

Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah Mulai Bergerak



SEMARANG, suarakpk.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah siang tadi, senin (22/1) melakukan audensi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Audensi dilakukan di ruang rapat lantai 2 Gedung A Dinsos Jateng Jl. Pahlawan Semarang, diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah didampingi oleh para Kepala Bidang dan Kepala Sekasi di lingkungan Dinsos Jateng

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Prov.Jateng, Nur Hadi Amiyanto mengatakan, dirinya merasa senang dengan keberadaan Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah, sehingga dirinya merasa bertambah mitra dalam ikut membantu mengatasi permasalahan anak yang komplek di Jateng.

Diakuinya, bahwa mengatasi persoalan anak mulai korban kekerasan, anak telantar, tersangkut hukum, narkoba, HIV AIDS, tidak hanya bisa mengandalkan dinas terkait saja namun perlu adanya mitra seperti Komnas PA ini.

Sementara Ketua Komnas PA Jateng, Dr.H.Endar Susilo,SH.,MH mengatakan, bahwa audensi kali ini untuk memperkenalkan kebaradaan Komnas PA Jateng. Sehingga diharapkan dapat bersinergi dengan program kerja kami ke depannya.

"Audensi ini tidak hanya dilakukan di dinsos saja tapi terus berlanjut ke Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Sekda Jateng, Dinas Pendidikan, dan Instansi terkait lainnya," ujarnya.

Dengan adanya audensi ini kami akan memetakan kasus-kasus apa yang perlu di prioritaskan segera untuk ditangani dan diselesaikan.

Senada, Sekretaris Komnas Anak Jawa Tengah, Imam Supaat menambahkan, bahwa dengan dilakukannya audiensi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah merupakan langkah awal Komnas Perlindungan Anak di Jawa Tengah.

"Audiensi ini merupakan langkah awal lembaga kami dalam menginventarisir persoalan anak di jawa tengah dilihat dari sisi kesejahteraan, moral dan lain sebagainya." kata Imam yang juga sebagai Pimpina Redaksi suarakpk. (109/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad