Kenapa, Dindukcapil Kab.Blora Digruduk Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 January 2018

Kenapa, Dindukcapil Kab.Blora Digruduk Warga



BLORA, suarakpk.com - Tidak seperti biasanya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Blora, kemarin senin (15/1) terlihat ratusan warga Blora memadati kantor tersebut. Nampaknya kepadatan warga di Kantor Dindukcapil mereka sedang mengurus dan membuat administrasi kependudukan mulai dari pencetakan EKTP, KK dan legalisir.
Menurut sumber di Dindukcapil Kab.Blora, mayoritas warga minta legalisir, diperkirakan banyaknya warga yang legalisir pasalnya di beberapa desa se Kabupaten Blora akan ada pembukaan posisi perangkat desa, kebutuhan legalisir tersebut untuk melengkapi administrasi pendaftaran perangkat desa.
Menurut salah satu warga, Surahman yang mengaku warga Dukuh Cowekan Kecamatan Kunduran, mengatri sejak pagi hingga siang belum bisa memperoleh layanan dikarenakan padatnya warga yang mengurus, dan baru bisa diambil besok/(hari ini) selasa (16/1).
"memang benar seluruh desa sekabupaten blora datang kekantor ini, saya saja datang jam 08.00 pagi sampai sekarang belum bisa pulang, karena terlalu banyaknya warga, bahkan mungkin nanti bisa pulang dan mengambil berkas besok pagi" katannya.
Sedangkan menurut salah satu pegawai Selamet "untuk cetak KTP elektronik sekarang kadang terkendala dengan jaringan, istilah hpnya lemot, sedangkan pencetakan KK biasa biasa saja, yang begitu banyak dibagian legalisir Akte, KK dan KTP, sehingga dari dinas membatasi hanya 5 lembar poto copy untuk diligalisir, sehingga dapat dilegalisir semua masyarakat yang mau legalisir."jelasnya. (bambang)

No comments:

Post a Comment