Kampung Kumuh Di Jakarta Akan Ditata Dewan Kreatif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 January 2018

Kampung Kumuh Di Jakarta Akan Ditata Dewan Kreatif



JAKARTA, suarakpk.com - Dewan Kreatif Jakarta menyambut baik pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri BUMN Rini Sumarno terkait rencana penataan 220 kampung kumuh di DKI Jakarta yang rencananya dibiayai menggunakan CSR BUMN. Rencana ini merupakan terobosan guna percepatan penataan kampung-kampung kumuh dengan cara yang lebih humanis.


Bastian P Simanjuntak yang merupakan penggagas Dewan Kreatif Jakarta mengatakan jika BUMN benar-benar serius berkontribusi dalam proses penataan kampung-kampung kumuh di DKI Jakarta maka dalam waktu 5 tahun ke depan Jakarta akan menjadi kota yang indah di segala sudut kota.

"jika BUMN benar-benar serius berkontribusi dalam proses penataan kampung-kampung kumuh di DKI Jakarta maka dalam waktu 5 tahun ke depan Jakarta akan menjadi kota yang indah di segala sudut kota" kata Bastian dalam releasenya.


Dikabarkan, bahwa Dewan Kreatif Jakarta saat ini sedang menyusun konsep desain arsitektur dari perspektif kreatif dengan mengkaji latar belakang sosial ditambah unsur seni dan budaya yang nanti akan merubah wajah kampung-kampung kumuh menjadi kampung yang tertata rapih dan bermultifungsi yang nantinya juga akan menopang ekonomi warga kampung. Mudah-mudahan berbagai konsep yang kami sediakan bisa berguna bagi masyarkat yang saat ini masih termarjinalkan.


"Dewan Kreatif Jakarta akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemprov DKI guna membahas konsep kampung kreatif agar penataan pemukiman kumuh dijakarta bisa dilakukan dengan secepat-cepatnya dengan konsep-konsep out of the box" pungkasnya. (effie)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad