Kades Sumberwungu Tepus Tandatangani Kesanggupan Pemberhentian Perangkat Desanya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 January 2018

Kades Sumberwungu Tepus Tandatangani Kesanggupan Pemberhentian Perangkat Desanya



GUNUNGKIDUL,Suarakpk.com - Kedatangan ratusan massa ke kantor desa Sumberwungu Kecamatan Tepus Gunungkidul memaksa Kepala Desa Tukinah untuk menandatangani surat pengunduran diri oknum perangkat desa Kasi Perencanaan YH, yang di duga melakukan tindakan terlarang, yaitu menjalin hubungan dengan perempuan bersuami desa setempat, Senin (29/01/2018).

Melalui koordinator perwakilan masyarakat Sumberwungu yang tergabung dalam FSP (Forum Sumberwungu Peduli), Heri Sutahyan mendesak kepala desa untuk mengambil keputusan tegas.

"Masyarakat sudah terlalu bersabar dengan perilaku YH, jangan sampai pengerahan massa yang lebih, kejadian ini sudah membuat resah masyarakat Sumberwungu", tukas Heri.

Sementara itu Kades Sumberwungu Tukinah menandatangani surat pengunduran diri terduga YH yang di sodorkan oleh warga. Kesepakatan yang lain di buat kesanggupan jaminan Kades bersedia berhenti dari jabatannya jika tidak memberhentikan YH.

"Saya sanggup menjadi jaminan akan segera mengambil keputusan tegas untuk memberhentikan YH dalam waktu dekat", ungkap Tukinah.

Terduga pada waktu massa mendatangi kantor desa tidak ada di tempat. Adapun Kepala Desa beserta tim desa meminta tenggang waktu sekitar 1 Minggu kedepan untuk lebih menguatkan bukti-bukti yang di kumpulkan termasuk rekomendasi dari Camat Tepus. Akhirnya warga membubarkan diri dengan tertib sekitar jam 15.00
(Tim/red/DIY)

No comments:

Post a Comment