Kades Sumberwungu KURANG TEGAS sikapi permasalahan desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 January 2018

Kades Sumberwungu KURANG TEGAS sikapi permasalahan desa



GUNUNGKIDUL Suarakpk.com - Kepala Desa Sumberwungu Kecamatan Tepus Gunungkidul terkesan kurang tegas sikapi permasalahan perangkat yang terindikasi melanggar norma Hukum.

Perwakilan masyarakat mendatangi kantor desa dengan maksud menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang menghendaki YH Kasi Perencanaan turun dari jabatannya, (19/01/2018).

Ketua BPD Sumberwungu Sukarman mengutip pernyataan YH pada Rapat Koordinasi beberapa waktu yang lalu. Bahwa bersangkutan sebenarnya telah minta maaf telah mencoreng nama desa Sumberwungu. "YH siap mengundurkan diri jika Kades menghendaki", ungkapnya.

Sementara itu salah satu koordinator perwakilan Heri Sutahyan membeberkan tentang akibat dari keadaan jika Kades tidak memberhentikan terduga YH. "Sebagai Kepala Desa yang di pilih oleh rakyat hendaknya Kades lebih mendengar aspirasi rakyat, dan tidak terkesan melindungi perangkat yang salah', tandas Heri.

Kepala desa menanggapi aduan masyarakat dengan mengajak untuk selalu menjaga keadaan yang kondusif. Dalam menyikapi permasalahan oknum perangkatnya yang di duga melakukan kesalahan kades membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan, sebelum mengambil keputusan.

Perwakilan warga Sumberwungu meminta tenggang waktu satu Minggu kepada Kades untuk segera mengambil keputusan tegas. Acara desakan perwakilan warga di kantor desa berlangsung hingga jam 16.00 dengan berjalan tertib. Sejauh ini Suarakpk.com terus memantau perkembangan di desa Sumberwungu.
(Tim/red/DIY)

No comments:

Post a Comment