KA Inspeksi Generasi 2 Resmi Diluncurkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 January 2018

KA Inspeksi Generasi 2 Resmi Diluncurkan



SEMARANG,suarakpk.com- PT Kereta Api Indonesia ( Persero) meluncurkan Kereta Inspeksi Generasi ke -2. Peresmian dilakukan langsung oleh  Direktur
 Utama KAI Edi Sukmoro di Stasiun Semarang Tawang, Sabtu sore (6/1).

Kereta ini berfungsi untuk memantau langsung kondisi rel sepanjang 5.367 Km dan 560 stasiun yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

Mengusung tema go green dan menampilkan balutan warna ekterior berwarna hijau, Kereta Api Inspeksi yang merupakan hasil modifikasi dari Kereta Rel Disel (KRD) dengan nomor seri K1 3 80 01 dan K1 3 82 02 oleh pihak Balai Yasa Yogya lebih mewah dari kereta sebelumnya.


" Kita patut memberikan apresiasi kepada rekan kita Balai Yasa Yogya, dengan memakan waktu pengerjaan selama dua bulan lahirlah KA Inspeksi 2, " kata Edi Sukmoro dalam sambutannya disambut tepuk tangan meriah seluruh jajaran PT KAI.

Sebanyak 1 set KA  Inspeksi terdiri dari 2 gerbong kereta ini sebelumnya pernah dioperasikan sebagai KA Sriwedari (relasi Solo - Jogya/pp) dan pernah bertugas sebagai KA Kedung Sepur (Semarang Poncol-Grombo/pp)

Rangkaian kegiatan peluncuran KA Inspeksi 2 juga dilanjutkan dengan peresmian Klinik Mediska semarang Poncol oleh Dirut PT KAI.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, KAI terus berupaya selain menyediakan sarana dalam peningkatan kinerja management dalam hal peningkatan keselamatan perjalanan kereta api dan pelayanannya juga berperan memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat. (Amir)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad