Jaga Kelestarian Lingkungan dan Ekosistem, Kodim 0703/Cilacap Tanam 11.Mangrove - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2018

Jaga Kelestarian Lingkungan dan Ekosistem, Kodim 0703/Cilacap Tanam 11.Mangrove

Cilacap, suarakpk.com – Komandan dan rombongan anggota Kodim 0703/Cilacap, Rabu (31/01) melakukan peninjauan di kawasan Klaces, Kecamatan Kampunglaut, Cilacap dan melakukan bhakti sosial TNI dengan menanam Mangrove bersama masyarakat.

Hal tersebut sebagai upaya dalam rangka menata atau memelihara kelestarian lingkungan dan ekosistemnya. Untuk mewujudkannya, tidak hanya tugas pemerintah saja, namun masyarakat juga mempunyai peranan penting.

Dalam tinjauan dan bhakti sosial tersebut, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto beserta Kasi Teritorial Korem 071/WK Letkol Inf. Sapto B didampingi Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofiq Alfian, Mayor Inf. Saeroji,  Pasiter, Pasi Ops, Pasi Log, Danramil 01/Kota Cilacap dan Danramil 09/Kawunganten jajaran Kodim 0703 meninjau langsung kawasan Klaces, Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap yang akan ditanami pohon.

Rencananya sekitar 11.000 bibit pohon Mangrove dan berbagai jenis pohon lainya seperti pohon Kelapa, Nyamplung. Selain itu, bibit ikan pun akan di tebar di sekitar kawasan Kampunglaut. Kegiatan bhakti sosial TNI ini juga dalam rangka pelestarian kawasan mangrove dan ekosistemnya.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto mengatakan, rencana penanaman pohon yang merupakan kegiatan bhakti sosial TNI dalam  pelestarian lingkungan ini melibatkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan jajarannya serta pemerintah Kecamatan Kampunglaut dan masyarakat Desa Klaces, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2018 mendatang.

"Kegiatan penghijauan ini tentunya tidak hanya di Kecamatan Kampunglaut saja, kami juga melaksanakannya di beberapa wilayah Cilacap, dan kami mengharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat agar tetap memelihara dan menjaga lingkungan," kata Dandim Cilacap.

Kegiatan bhakti sosial TNI dalam aksi penghijauan ini juga telah dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap. (Rus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)