Jaga Kebersiahan Labuhan Batu, Mobil Patroli Sampah Diluncurkan DLH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2018

Jaga Kebersiahan Labuhan Batu, Mobil Patroli Sampah Diluncurkan DLH



LABUHANBATU, suarakpk.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H. Kamal Ilham, SKM. MM dan pihaknya yang sedang melakukan giat sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat atas PERDA no.7 tahun 2017 tentang pengolahan sampah ini, meluncurkan Mobil Patroli Sampah, Rabu (31/1/2018).

Kamal menjelaskan “ peluncuran mobil Patroli Sampah sebagai bentuk upaya untuk meminimalisir terjadinya pembuangan sampah sembarangan dari oknum  sebagaimana kita pernah melakukan penangkapan satu unit mobil pick up membuang sampah sembarang di jalan H.Agus Salim kemarin “.

"Dengan mobil ini, petugas kita akan melakukan patroli. Jadi, jika ada yang kedapatan buang sampah sembarangan akan kita tindak langsung melalui pembinaan terlebih dahulu. Jika berulang kedapatan baru kita kenakan sanksi kurungan pidana 6 bulan atau denda Rp.50 Juta," Ujar Kamal.

Dengan diaktifkannya mobil Patroli Sampah tersebut, Kamal berharap kepada masyarakat agar memberitahukan pihaknya jika mengetahui atau melihat oknum yang sering membuang sampah sembarang, biar kita tindak lanjuti.

Menanggapi adanya mobil patroli sampah tersebut, sejumlah warga Rantauprapat memberikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup untuk menciptakan kebersihan di kabupaten Labuhanbatu.

" Baru dua bulan pak Kamal menjabat sebagai Kepala Dinas langsung terlihat terobosannya. Dan ini sangat patut untuk diapresiasi. Terus bekerja pak, untuk melayani masyarakat Labuhanbatu seperti yang dilakukan Pak Bupati selama ini" pinta Rahmat diamini warga Rantauprapat lainnya. (IR.012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)