IKA UHO Wilayaj Jabodetabek Resmi Terbentuk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 January 2018

IKA UHO Wilayaj Jabodetabek Resmi Terbentuk




KENDARI, Suarakpk.com- Ikatan Alumni (IKA) Universitas Halu Oleh (UHO) Kendari provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk wilayah Jabodetabek resmi dibentuk di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1/18).

Terbentuknya IKA UHO wilayah Jabodetabek disampaikan pada acara deklarasi yang dihadiri oleh berbagai perwakilan alumni UHO antar angkatan yang berdomisili di Jabodetabek.

Salah satu alumni UHO yang hadir saat deklarasi, Filsafat mengatakan IKA UHO tersebut memang sangat penting untuk dibangun untuk membentuk suatu ikatan relasi antar alumni karena sudah banyak alumni-alumni UHO yang ada di Jabodetabek.

"Kami melihat harus ada forum seperti ini karena kami mengambil contoh misalnya UNHAS yang juga salah satu kampus di sulawesi sangat kuat ikatan alumninya, untuk itu kami juga berupaya untuk bisa memulai agar lulusan-lulusan terbaik kampus kami itu bisa membangun relasi yang baik sesama alumni, saat ini banyak alumni UHO sudah banyak di Jakarta juga memiliki posisi penting hanya saja ini belum bisa memberikan nilai yang bear untuk adik-adik dibawahnya," tutur Filsafat kepada Suarakpk.com.

Di sisi lain, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO, Sabarudin juga mengatakan dengan dibentukanya IKA UHO tersebut, alumni-alumni yang ada di Jabodetabek bisa bersinergi dan dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) kedepan untuk pembangunan.

"Ika Alumni UHO untuk wilayah jabodetabek sangat penting dan urgen ada supaya sesama alumni yang saat ini berdomisili di wilayah jabodetabek bisa saling bersinergi satu sama lain yang nantinya dapat diwujudkan dalam bentuk meningkatkan keilmuan diantara sesama alumni, ika alumi misalnya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal memperkuat pemerintah daerah pada konteks membangun daerah yang lebih baik," ungkapnya.

Disaat yang bersamaan Alif Permana,  mengatakan dengan terbentunya Ika Alumni UHO Wilayah Jabodetabek tersebut merupakan satu peluang untuk terus bisa bersilahturahmi dengan sesama alumni di Jabodetabek.

"Banyak manfaat bisa di dapatkan dari forum seperti ini, pada umumnya kalau alumni UHO selama ini masuk jakarta tidak terkoordinasi dengan baik karena memang forumnya belum ada dan ini kesempatan misalnya dalam hal untuk kaderisasi juga bisa salaing berbagi informasi terkait dengan peluang-peluang untuk mencari pekerjaan," ujarnya. (Randy).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad