Identitas Pelaku Pembunuh Sopir Online, Berhasil Dipegang Polrestabes Semarang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 January 2018

Identitas Pelaku Pembunuh Sopir Online, Berhasil Dipegang Polrestabes Semarang




SEMARANG, suarakpk.com - Mobil Grand Livina warna hitam dengan nomor polisi H 8849 D, yang dikemudikan oleh seorang driver online bernama Deni Setiawan (25th), korban pembunuhan pada hari Sabtu (20/1) kemarin, di Jl. Cendana II Kel.Sambiroto Kec.Tembalang Kota Semarang, tadi pagi, senin (22/1) telah ditemukan di pinggir Jalan Hos Cokroaminoto Semarang, dekat Pasar Kalisari.
Mobil Grand Livina milik korban pertama kali ditemukan oleh Aiptu Imam Bokhori yang merupakan Anggota Kepolisian Semarang Barat. Melihat mobil mencurigakan, Aiptu Imam Bokhori segera melapor kepada atasannya. Dengan sigap jajaran kepolisian Polrestabes Semarang segera datang guna mengamankan lokasi dan melakukan identifikasi.
Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji. Bahwa dari hasil penyelidikan di lokasi penemuan mobil korban, kepolisian meyakini bahwa pelaku lebih dari satu orang.
“Kuat dugaan kami kalau pelaku lebih dari satu orang.” kata Kombes Pol Abiyoso
Menurut hasil olah TKP, diduga salah seorang yang berada di sebelah kiri korban sebagai pemantau jalan dan mengambil alih kemudi, setelah korban dieksekusi, pelaku yang duduk di belakang korban sebagai eksekutor dengan cara menusukan atau menyayat leher dengan benda tajam. Namun, Polisi belum menyimpulkan motif pembunuhan tersebut.
“Motif pelaku sampai saat ini belum bisa kami simpulkan, dari penyelidikan barang-barang yang ada di dalam mobil, ada yang hilang atau tidak, saya belum bisa keterangan, saya akan panggil istri korban guna mengetahuinya. Yang saya bisa sampaikan bahwasannya handphone yang dipakai korban terakhir kali sampai saat ini juga belum diketemukan.” jelas Kapolrestabes Semarang kepada wartawan.
Lebih lanjut, Kapolrestabes Semarang menuturkan bahwa pelaku sengaja memakai minyak wangi untuk menghambat penyelidikan dan olah TKP.
“Di dalam mobil tercium bau parfum atau minyak wangi, kemungkinan pelaku mengetahui bagaimana cara polisi mengolah TKP sehingga pelaku memakai minyak wangi/parfum untuk menghambat penyelidikan kami.” tutur Kapolrestabes.
Selain itu, Kapolrestabes mengaku bahwa polisi telah mengantongi identitas pelaku, dan saat ini sedang proses pengejaran.
“Kendati demikian, Identitas pelaku sudah kami kantongi dan sedang dalam pengejaran anggota kepolisian, saya menghimbau pelaku segera menyerahkan diri atau jajaran kepolisian tidak segan-segan untuk bertindak tegasnya.” ungkap Kapolrestabes.
Diberitakan sebelumnya, ditemukan jenazah tanpa identitas ini diduga korban pembunuhan dalam kondisi leher tergorok ini sangat menggemparkan warga Semarang. Dan langsung di bawa ke RS. Bhayangkara Semarang. Sabtu (20/1) jenazah tesebut adalah Deni Setiawan yang berasal dari Purwodadi berdomisili di Kampung Margorejo RT 09 RW 05 Kelurahan Kemijen, Semarang Timur Kota Semarang. Di sana Deni dan tinggal di kediaman mertuanya bersama istri. Keluarga korban langsung datang untuk mengidentifikasi dan menjemput korban untuk dimakamkam. (109/red)

No comments:

Post a Comment