Giat Razia Rutin Satlantas Polres Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Januari 2018

Giat Razia Rutin Satlantas Polres Labuhanbatu



LABUHANBATU,suarakpk.com - Satuan Lalu lintas (SATLANTAS) Polres Labuhanbatu atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, tingkatkan kegiatan Razia Rutin yang dilaksanakan di jalan HM Said Simpang Hocklie Rantauprapat, rabu pagi.(24/1/2018).

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP sawangin mengatakan : “ tercatat  dari tanggal 1 hingga 24 januari 2018 kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu sudah mencapai 21 kejadian dengan korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut sebanyak 20 orang / 5 orang mengalami luka berat dan 22 orang luka ringan serta kerugian mencapai 114. 900.000 (seratus empat belas juta sembilan ratus ribu rupiah).

"Itu sebabnya untuk menekan angka kecelakaan, kita tidak henti-hentinya melaksanakan stay sioner dan hunting sistem maupun patroli serta kegiatan dikyasa seperti penyuluhan dan pemasangan baliho untuk mengurangi angka kecelakaan  yang terbilang tinggi" ujarnya.

Dia juga menambahkan “Selain itu razia rutin ini juga untuk memberi efek jera pada pelanggar lalu lintas yang terjaring razia, dengan razia kita lakukan penilangan baik kendaraan yang tidak melengkapi surat surat dan sim serta stnk, maupun pada pengendara yang tidak melengkapi atribut berkendara”, jelasnya.

AKP Sawangin menegaskan, “ untuk pembayaran denda, pihaknya tidak menerima titipan dari pelanggar, sebab Polri telah membuat MOU dengan pengadilan, kejaksaan dan BRI terkait e-tilang, pelanggar dapat langsung membayar melalui BRI tanpa harus mengikuti sidang”.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH. SIK melalui Kasatlantas AKP Sawangin menghimbau bagi masyarakat penguna jalan untuk senantiasa tertib berlalu lintas, melengkapi atribut berkendara untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.
Jatuh ke Aspal tidak seindah Jatuh cinta Broo…(IR.012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)