Gerbong ARF Kaji Opsi Dukung AMAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 January 2018

Gerbong ARF Kaji Opsi Dukung AMAN



MUNA, suarakpk.com - Setelah dipastikan gagal melenggang di panggung Pilgub, Abdul Rahman Farisi (ARF) mulai merapikan kembali tim relawan, simpatisan dan sahabat agar tetap solid.

Sahrul, juru bicara sahabat ARF mengungkapkan, saat ini sahabat bersama tim relawan ARF sedang mengkaji dan mempertimbangkan opsi untuk mendukung pasangan calon gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

"Kami mesti melihat ada kesamaaan visi sebelum benar-benar bergerak bersama AMAN," kata Sahrul saat di temui di kedai kopi Roxi Raha, Sabtu, 13 Januari 2018.

Opsi mempertimbangkan dukungan terhadap AMAN, kata Sahrul mempertimbangkan sirkulasi politik elit untuk mewujudkan demokrasi politik yang sehat dan berkualitas di sultra. Yang dimaksud  sirkulasi politik elit, Sahrul mencontohkan bahwa  Asrun yang baru saja memgakhiri masa jabatanya sebagai wali kota Kendari 10 tahun, kini menjadikan anaknya sebagai penggantinya.

Begitu juga dengan Rusda Mahmud yang baru saja meneruskan kekuasaanya kepada keluarga dekatnya Nurrahman Umar sebagai Bupati Kolaka Utara. "Asrun dan Rusda ini biarlah mereka istrahat dulu. Kita kasi kesempatan kepada AMAN yang sudah sejak lama bekerja untuk kembali memimpin daerah ini," kata Sahrul

Selain itu, Sahrul yang di dampingi sejumlah sahabat ARF dan tim relawan mengatakan pertimbangan lain adalah soal keberimbangan politik dan sebaran kekuatan politik di lingkup Sultra.

Dua mantan kepala daerah tersebut menurut mantan jurnalis TEMPO ini belum menunjukkan pencapaian indikator kesejahteraan. Dengan demikian pihaknya tidak menganggap dua pasangan calon gubernur tersebut sebagai opsi untuk mengarahkan dukungan.

"Kami melihat rekam jejak para calon gubernur selama menjadi pejabat maka kami mempertimbangkan untuk mengkaji opsi untuk mendukumg AMAN," ujarnya.

Sahrul menambahkan, poin -poin penting lain yang dipertimbangakan adalah soal visi misi dan komitmen. Visi dan komitmen yang dimaksud, mantan aktivisi Makassar ini menjelaskan adalah soal keadilan alokasi anggara di seluruh kabupaten/kota se Sultra.

Selain itu, komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan usaha kecil menengah, wira usaha muda sebaig pilar kemajuan ekonomi Sultra. Selanjutnya komitmen dalam menjadikan Sultra sebagai Provinsi yang terdepan di kawasan indonesia timur (KTI).

"Ini soal niat baik seorang pemimpin untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sultra. Jika AMAN siap melaksanakan visi dan komitmen ini maka gerbong ARF siap kerja untuk memenangkan AMAN," kata Sahrul dengan nada tegas.(Randy)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad