Dugaan Skandal Kades Wagini Dengan Perangkat Desa Tlogo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 January 2018

Dugaan Skandal Kades Wagini Dengan Perangkat Desa Tlogo




WONOSOBO, suarakpk - Diduga sering kedapatan selingkuh dengan perangkat Desa Tlogo, Kec.Sukoharjo. Kab Wonosobo, Kepala Desa Pucung Wetan, Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo, Wagini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan tokoh masyarakat desa dan suami dari selingkuhannya hingga akhirnya kerukunan bahtera rumah tangga Dina, sang perangkat desa harus kandas di Pengadilan Agama Wonosobo.
Dikabarkan, perceraian keluarga Dina sudah masuk ranah hukum yakni pengadilan agama, suami Dina mengaku sudah tidak tahan dengan perilaku istrinya, akhirnya menceraikan dengan perkataan dan pernyataan talak tiga di atas materai Rp 6.000.
"Saya sudah mendaftarkan gugatan cerainya ke pengadilan. Semua sesuai kesepakatan bersama antara Kades Pucung Wetan, wagini dengan istri saya Dina," ujar suami Perangkat Desa Tlogo Edi saat ditemui di sebuah warung makan belum berapa lama ini.
Bahkan yang paling santer terdengar dan diketahuinya, Dina selingkuh dengan kepala desa Pucung Wetan sudah beredar di lingkungan desanya dan tetangga desa.
Edi berharap, inspektorat Pemkab Wonosobo khususnya yang menangani masalah pembinaan perilaku dan etika aparatur desa atau pegawai negeri sipil untuk menindaknya. "Biar dia sadar, bahwa saya sebagai suami maupun kepala rumah tangga tidak gampang dilecehkan begitu saja. Apalagi dia sebagai kepala desa dan perangkat desa yang seharusnya jadi panutan bagi masyarakatnya," tegasnya.
Dikabarkan juga antara Edi dan Kepala Desa Pucung Wetan, Wagini sudah membuat perjanjian yang isinya, setelah Edi menceraikan istri (Dina), maka Kades Wagini siap menikahi dina secara sah. Bahkan tim suarakpk, juga diperdengarkankan hasil rekaman pembicaraan antara Dina dan Kades Wagini.
Sementara itu, Kepala Desa Pucung Wetan, wagini saat dikonfirmasi di rumahnya belum berapa lama ini, membantah tuduhan perselingkuhan sebagaimana yang dikatakan suaminya.
"Itu hanya salah paham, masa saya ada tipe orang seperti itu (berselingkuh)," ujarnya.
Meski demikian, Wagini meminta sumber isu perselingkuhan tersebut harus akurat dan ada bukti. "Sumbernya harus akurat. Enggak ada bukti selingkuh sama siapa? Ya kalau gosip sudah risiko jabatan. Tapi ingat jangan aneh-aneh saya juga bisa marah dan bisa menuntut balik pencemaran nama baik," kilahnya. (tim)

No comments:

Post a Comment