Dispertan Cilacap Gelar Rakor Target Upsus Pajale Gandeng Kodim Cilacap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2018

Dispertan Cilacap Gelar Rakor Target Upsus Pajale Gandeng Kodim Cilacap

Cilacap, suarakpk.com - Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap menggandeng Kodim 0703/ Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (rakor) target upaya khusus (upsus) peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai.

Rakor yang diselenggarakan Selasa (23/01/18) di ruang rapat Dinas Pertanian, Jl.Kendeng, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, KabupatenCilacap dihadiri Kepala Dipertan Cilacap, Ir. H. Gunawan, MM, dan jajarannya, Komandan Kodim 0703/ Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto dan jajarannya, Kepala UPT Pertanian se-Kabupaten Cilacap, Kepala Koordinator Penyuluh Pertanian, Perhutani Banyumas Timur dan Barat, serta PTPN Wanasari, Kawung, Krungkut dan Koordinator PPL se Kabupaten Cilacap, dan diikuti 64 peserta.

Rakor ini digelar untuk mensukseskan dan mengevaluasi hasil pencapaian target upsus yang selama ini sudah dilakukan, serta mensinergikan semua pihak untuk meningkatkan hasil panen, ataupun target upsus khususnya pada tahun 2017 - 2018.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Ir. H Gunawan, MM mengaku bangga atas kerja sama para Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap dengan dinas terkait dalam pendampingan masalah Upsus Pajale yang selalu mengawal sampai ke tingkat daerah dan pusat.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sektor pertanian mempunyai peran strategis terutama sebagai penyedia pangan, sumber pendapatan rakyat dan pelestarian lingkungan," katanya.

Selain itu, menurutnya pemeritah juga mempunyai tugas dan tanggung jawab Luas Tambah Tanam (LTT) dengan indikator prioritas komunitas strategis dengan mengembangkan sektor pertanian khususnya memotivasi tepat waktu kepada masyarakat, terutama petani untuk menanam padi, jagung dan kedelai (Pajale) biar produksi pertanian di wilayah Cilacap meningkat.

Sementara, Komandan Kodim 0703/ Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto mengatakan, TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap selalu membantu pemeritah di sektor pertanian, dan terus berupaya meningkatkan produksi pangan melalui Upaya Khusus (UPSUS) tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai (pajale).

Menurutnya, operasionalisasi pencapaian target di lapangan benar-benar dilaksanakan secara maksimal untuk mensukseskan program pertanian yang berdaulat.

"Unsur TNI akan selalu siap dan akan semaksimal mungkin namun harapannya pada rapat ini ada masukan guna pencapaian target hasil panen," pungkasnyanya. (RUS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)