Desa Tambaksari Berhasil Wujudkan Desa Berdikari - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 January 2018

Desa Tambaksari Berhasil Wujudkan Desa Berdikari


KENDAL, suarakpk.com - Desa Tambaksari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal  memang pantas dijadikan barometer oleh desa lainnya di kendal, pasalnya selain melakukan pembangunan infrastruktur dan saluran irigasi yang tentu sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tambaksari dan sekitarnya.
Kepala Desa Tambaksari, Untung Mujiono ST rupanya juga berhasil mengembangkan kelompok usaha tani produktif di Desanya.
Untung, saat ditemui di rumahnya mengatakan, pengembangan kelompok usaha tani produktif berawal dari bantuan provinsi sebesar Rp.100.000.000 dengan nama program Desa Berdikari, maka terbentuklah kelompok usaha tani produktif Penggemukan Sapi "ABADI MAKMUR " Desa Tambaksari, Kec Rowosari, Kab Kendal.

"Desa Tambaksari mendapatkan bantuan sebesar seratus juta rupiah dari program Desa Berdikari tahun 2016, dalam penggunaanya dibagi dua lima puluh juta rupiah untuk penggemuan sapi dan sisanya untuk pembesaran ikan gurami." jelas untung kepada suarakpk.com tadi siang, kamis (25/1).
Lebih lanjut dirinya mengungkapkan jika Anggaran lima puluh juta waktu itu dibelikan empat ekor sapi, karena dinilai berhasil dalam penggemuan sapi maka tahun 2017, Pemprov Jateng kembali mengucurkan anggaran lagi senilai lima puluh juta rupiah, untuk pengembangan penggemukan sapi.
"alkhamdulilah bantuan Provinsi lewat program Desa Berdikari, sekarang bisa dinikmati hasilnya, bahkan kelompok yang tadinya beranggota sepuluh orang, sekarang bertambah menjadi dua belas orang, dan sekarang juga ada warga yang mau bekerja sama untuk menitipkan sapinya dengan bagi hasil." ungkapnya.
Namun demikian, Untung berharap kelompok tani penggemukan sapi akan lebih maju dan berkembang lagi sehingga tahun 2018 tidak hanya mendapatkan bantuan yang sama tapi bisa mendapat kucuran dana yang lebih besar lagi. (Dhon)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad