Datang Ke Blora Belum Lengkap Jika Tidak Ke CEMORO 7 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 January 2018

Datang Ke Blora Belum Lengkap Jika Tidak Ke CEMORO 7


BLORA, suarakpk.com - Cemoro 7 merupakan obyek wisata baru yang terletak di kawasan Waduk Greneng, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Letaknya sekitar 8,7 km dan dapat ditempuh sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Blora.
Sampai di kawasan Waduk Greneng, anda dapat memarkirkan kendaraan Anda dengan tarif 2000 rupiah untuk sepeda motor. Masuk menuju kawasan waduk, anda akan dimanjakan dengan pemandangan air waduk yang menawan.
Beberapa penduduk setempat tampak berperahu di tengah waduk dengan segala aktivitasnya. Pesona hutan jati dan persawahan berterasering yang masih sangat natural akan sangat menarik untuk anda abadikan dengan berpotret ria. Apalagi di musim tanam seperti ini. Sungguh menyejukkan mata.
Untuk mencapai obyek Cemoro 7, anda dapat berjalan memutar melewati jembatan terapung di sebelah barat waduk setelah melewati pintu masuk dengan tarif 5000 rupiah per orang. Atau anda dan rombongan dapat menaiki speedboat melintasi perairan waduk dengan tarif 5000 rupiah per orang pula.
Ada yang menarik di depan pintu masuk tersebut. Di sana terdapat sebuah portal tempat anda dapat me-recharge bateray handphone anda. Rupanya portal tersebut adalah Pembangkit Listrik Tenaga Angin dan Matahari yang dinamai Omset Pintar. Jadi anda tidak akan khawatir jika bateray handphone anda habis. Anda dapat memanfaatkannya dengan gratis. Ada beberapa stopkontak di mesin tersebut sehingga tidak perlu mengantri.
Setelah menyeberang waduk, sampailah anda di obyek Cemoro 7. Anda bisa segera berselfie ria di sana. Anda bisa berphoto di rumah pohon, di atas panggung, di ayunan, tiduran di hammock, atau sekedar duduk bersantai di gubuk-gubuk beralaskan tikar. Bagi anda yang hobi memancing, jangan lupa siapkan peralatan anda untuk habiskan waktu dengan memancing di tepian waduk.
Suasana hutan yang masih sangat asri dan teduh dapat membuat anda sejenak melupakan rutinitas anda sehari-hari. Angin yang berhembus sepoi dapat menenangkan pikiran anda.
Bersantai dikawasan cemoro 7 tentu dapat anda jadikan referensi wisata yang dekat dan murah. Anda juga dapat memesan minuman dan snack ringan di sebuah warung di kawasan tersebut. Toilet juga tersedia disana. Jangan lupa membuang sampah pada tempat sampah yang telah tersedia disetiap di sisi gubuk. Jangan merusak kawasan yang masih asri ini dengan sampah anda. Jangan mau indahnya saja, tanpa memperhatikan kelestarian dan kebersihan lingkungan. Jadilah pengunjung yang bijaksana. (bambang)

No comments:

Post a Comment