Dandim Pidie Hadiri Gelar Pesukan Pengaman Pilkada Pidie Jaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 January 2018

Dandim Pidie Hadiri Gelar Pesukan Pengaman Pilkada Pidie Jaya



Pidie Jaya,suarakpk.com - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP Hadiri pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2018 di Halaman Kantor Bupati Pidie Jaya Ds. Mayang Cut Kec Meureudu Kab Pidie  Jaya. Jum'at 05/01/2018

Apel gelar pasukan yang mengangkat tema "Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018" dilaksankan dengan maksud untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri serta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan dalam rangka pengamananan Pemilukada Kabupaten Pidie Jaya yang akan dilaksanakan bulan Juni yang akan datang, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpim langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK dengan dihadiri Plt Sekda Pidie jaya Drs. Abd. Rahman, SE, MM, Wadir Intelkam Polda Aceh, AKBP M. Ali, Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesejahtrraan Rakyat, Drs. Ridwan M Ali, M. Pd, Asisten II Bid. Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Jailani, Staf Ahli Bid. Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Mukhlis, Ketua KIP Pidie Jaya, Musman, SH, Kepala BNNK Pidie, AKBP Werda Susitio, Kepala BNNK Pidie Jaya, Nurdaidah, S.Pd, Waka Polres Pidie, Kompol Tirta Nur Alam, SE, Para Kabag Jajaran Polres Pidie, Para Kasat Jajaran Polres Pidie, Sekwan DPRK Pidie Jaya, Abubakar, S. Sos, Kajari Pidie Jaya, Abdul Muin, SH, Para Kadis, Kaban, Kabag Pemkab Pidie Jaya, Ketua Panwaslih Pidie Jaya, Tgk Muhammad Yusuf, Para Camat dalam Kab Pidie Jaya dan Para Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie Wilayah Pidie Jaya.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menyampaikan bahwa Dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Pidie Jaya nanti Kodim Pidie akan siap membantu dan membackup Kepolisian  demi menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat Pidie Jaya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Pemilukada cenderung menimbulkan potensi kerawanan terjadinya gejolak sosial dan tindakan anarkisme yang mengarah pada potensi konflik sosial yang dapat menimbulkan instabilitas keamanan.

Adapun Personel dan pasukan yang terlibat dalam apel gelar pasukan tersebut meliputi Para Kapolsek jajaran Polres Pidie dan Perwira Polres Pidie, 1 SST Personil brimob Sat Gegana Polda Aceh, 2 SST Personil Polres Pidie, 2 SST Ton Dalmas Polres Pidie, 1 SST Personel Kodim 0102/Pidie, 1 SSR Sat Pol PP, Dinas Kesehatan Pidie Jaya.

No comments:

Post a Comment