Bupati Serahkan Rastra Sebanyak 10.880 Kg Kepada Dua Kelurahan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 January 2018

Bupati Serahkan Rastra Sebanyak 10.880 Kg Kepada Dua Kelurahan

Cilacap, suarakpk.com - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) Tahun 2018 kepada 100 orang warga Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap.

Dalam penyerahan rastra tersebut Bupati Cilacap didampingi Kepala Dinas Sosial Cilacap, U'ong Suparno, S. Sos, M.Si, Kepala Bulog Sub Divre IV Banyumas, Setio Wastono, Camat Cilacap Utara, Drs Prawoto Sunu Pratignyo, MM, Kapolsek Cilacap Utara, AKP. Made Artana, dan para Lurah Se-Kecamatan Cilacap Utara.

Penyerahan rastra yang dilaksanakan Rabu (24/01/18) di Kantor Kelurahan Mertasinga dipantau Babinsa Kelurahan Mertasinga Koramil 18/Cilacap Utara, Serka Ngalimin mewakili Danramil, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Utara, dan diikuti 100 orang penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Babinsa Koramil 18/Cilacap Utara, Serka Ngalimin mengatakan pembagian rastra untuk keluarga prasejahtera yang sebelumnya kita kenal dengan raskin adalah merupakan program pemerintah yang diperuntukkan kepada warga masyarakat golongan miskin.

"Untuk itu Babinsa bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Utara selalu melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian rastra di desa binaannya, mulai pembongkaran dari atas kendaraan truck yang mengangkut sampai dengan penyaluran kepada warga yang berhak menerima, hal ini guna menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran," katanya.

Pada setiap pembagian rastra, menurutnya kami selalu berusaha untuk hadir melakukan pengawasan dan menghimbau kepada aparat yang ada di desa agar dalam penyalurannya berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian rastra.

"Pemberian dan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (rastra) ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji kepada KPM Kelurahan Mertasinga. Adapun jumlah penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (rastra) kali ini meliputi,  Kelurahan Mertasinga 6.450 kg dan Kelurahan Gumilir sebanyak  4.430 kg," pungkasnya. (Rus)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad