Bupati Muna Barat Resmikan Empat Pasar Sekaligus - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 January 2018

Bupati Muna Barat Resmikan Empat Pasar Sekaligus



MUNA BARAT, suarakpk.com - Bupati Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra), LM Rajiun Tumada, Sabtu (6/1/2018) meresmikan pemakaian pasar secara simbolis sekaligus yang di pusatkan di pasar Mekar Jaya SP 1 Tiworo Tengah.

Empat pasar tersebut masing masing, pasar Desa Mekar Jaya, pasar Desa Suka Damai, pasar Deaa Guali dan pasar Tongkoeya Lasosodo.

Dalam sambutannya Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada mengatakan, empat pasar tersebut sangat diharapkan menjadi pasar penyangga dan penopang yangbmenunjang perputaran barang dan jasa di Kabupaten Muna Barat.

"Ini merupakan implementasi janji bupati kepada masyarakat pada pembangunan infrastrukturdan dan penunjang bagi proses peningkatan kesejahteraan masyarakat pada pembangunan infrastruktur dasardan penunjang bahi proses peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini sebagai daerah otonomi baru,"ungkapnya.


Kata dia, kekuatan ekonomi masyarakat masih bergantung pada pasar-pasar rakyat maupun tradisional yang ada di wilayah ini. Demikian pula dengan kenyamanan dalam bertrangsaksi bagi masyarakatpun menjadi penting.

Karena itu pada sisi yang sama pemerintah terus mengenjot pembangunan  infrastruktur lain seperti jalan dan jembatan  yang menyambungkan  sentra-sentra produksi dengan pasar pasar rakyat yang ada  diwilayah ini.

"Keadaan dinamis ini tentu di harapkan menjadi pusat kegiatan bertransaksi dan berinfestasi  .ini akan memotivasi masyarakat dalam berproduksi dan berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Harapan pemerintah adalah agar bagaimana pasar yang telah diresmikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan diperuntukkan bagi pedagang yang betul-betul berjual,"tutup Kabag Humas Ali Abdin via ponselnya malam ini. (Randy)

No comments:

Post a Comment